RIBUAN MASYARAKAT BINANGUN LAKUKAN BERSIH-BERSIH PANTAI WIDARAPAYUNG

Selasa, 3 April 2012 10:44:11 - oleh : SKDI

HUMAS CILACAP - Ribuan masyarakat Binangun yang terdiri dari para karyawan, perangkat desa, pelajar dan masyarakat, Jumat (30/3) bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Hj. Tetty Suwarto Pamuji, melakukan bersih-bersih Pantai Indah Widarapayung.

Bersih-bersih pantai, dihadiri Bupati Cilacap yang diwakili Assisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ir. Sunarno dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kabupaten Cilacap.

Menurut Camat Binangun, Bambang Wijoseno, kegiatan bersih-bersih pantai, merupakan kegiatan kerja bakti massal dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 156 Kabupaten Cilacap.

Selain menjadi agenda Hari Jadi, kegiatan kerja bakti massal bersih-bersih pantai Widarapayung juga sudah merupakan kegiatan rutin, yang dilakukan warga pesisir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cilacap yang diwakili Assisten Ekonomi Pembangunan dan kesra, Ir. Sunarno menyampaikan, sangat mendukung kegiatan kerja bakti massal bersih-bersih pantai dan merupakan moment yang tepat dalam rangka peringatan hari jadi ke 156 Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini lanjut, Sunarno, sangat bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, utamanya daerah pantai. Dengan pantai yang bersih akan semakin menambah keindahan pantai dan menciptakan suasana pantai yang lebih nyaman.

Pantai bersih diharapkan makin meningkatkan jumlah pengunjung di pantai Indah Widarapayung, baik pengunjung lokal, maupun pengunjung dari luar Cilacap. Sehingga pada gilirannya nanti akan semakin menggeliatkan bidang pariwisata di Kabupaten Cilacap. (hromly)


Link berita yang sejenis
:
://www.radarbanyumas.co.id/index.php?page=detail_clp&id=540

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya