USULAN ALOKASI ANGGARAN LPPL BERCAHAYA FM DITAMBAH

Selasa, 18 April 2017 16:29:35 - oleh : dony


CILACAP - Guna mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan informasi yang dibutuhkan masyarakat, Pemkab Cilacap berencana menambah alokasi anggaran pada Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Bercahaya FM Cilacap. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, Drs. M. Wijaya, MM saat menerima kunjungan Pansus 31 DPRD Purworejo dalam rangka studi banding pengembangaan LPPL, di ruang Prasandha Pendopo Kabupaten Cilacap, Senin (17/4/2017). Tahun ini Pemkab Cilacap mengalokasikan anggaran sebesar Rp 260 juta untuk kegiatan operasional LPPL. Sedangkan untuk tahun 2018, pihaknya mengusulkan anggaran sebesar Rp 375 juta.


Menurut Wijaya, ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Cilacap, terhadap rencana pengembangan dan meningkatkaan kualitas LPPL Bercahaya FM. Sebab LPPL merupakan media pemerintah daerah, yang bertugas memberikan pelayanan informasi, pendidikan, dan hiburan yang sehat. Di sisi lain, Pemkab Cilacap juga berkepentingan mengembangkan LPPL, agar menjadi media utama bagi pemerintah daerah, untuk menginformasikan program-program pembangunan sampai ke masyarakat.


Wijaya menambahkan, tahun 2018 Pemkab Cilacap juga akan merevisi Peraturan Daerah Nomor 22 Tahun 2012 tentang Pembentukan LPPL Bercahaya FM, untuk mendukung optimalisasi kegiatan lembaga penyiaran publik tersebut. Revisi Perda tersebut nantinya akan mengamanatkan pejabat struktural, untuk menduduki jabatan sebagai dewan direksi dari unsur PNS. Saat ini LPPL Bercahaya FM memiliki tiga dewan direksi, yakni Direktur Utama, Direktur Administrasi dan Umum, Serta Direktur Teknik dan Penyiaran. Tugasnya antara lain melaporkan kegiatan LPPL kepada Bupati dan DPRD secara berkala.(don)


Foto : Talkshow kegiatan penanggulangan bencana BPBD Cilacap di LPPL Bercahaya FM.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya