PERPUSTAKAAN DESA ADIMULYA WANAREJA BERSAING DI 5 BESAR NASIONAL

Kamis, 13 Juli 2017 11:57:22 - oleh : tina

CILACAP- Tim penilai lomba Perpustakaan Desa tingkat Nasional melakukan penilaian ke Perpustakaan Desa Adimulya Kecamatan Wanareja Cilacap (12/07),  mengingat Perpustakaan Desa tersebut masuk  dalam daftar 5 (lima) besar Nasional. Perpustakaan  Desa Adimulya secara bertahap meraih  juara pertama tingkat Kabupaten dan lolos ke tingkat Provinsi Jawa tengah.

Ketua Tim penilai, Bambang Suprio Utomo  mengatakan, “ Perpustakaan Desa Adimulya  bisa mengalahkan 14 propinsi sehingga  bisa masuk lima besar Nasional.” Tim Penilai yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah dari Kemendagri yaitu Bambang Suprio Utomo dan Adri Harahap. Sedangkan tim penilai dari perpustakaan Nasional adalah Erni.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap, Supriyanto.SH.MSi, mengatakan, Perpustakaan Desa Adimulya kecamatan Wanareja Cilacap sudah membawa harum nama baik Kabupaten Cilacap maupun Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu Supriyanto sangat berharap agar Perpustakaan Desa Adimulya bisa lolos dan menjadi peringkat pertama Nasional.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Adimulya, Bagus Widodo mengatakan, “ Perpustakaan Desa Adimulya sangat bermanfaat, selain bisa merangsang minat baca  masyarakat juga menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap membaca, menananamkan kebiasaan belajar mandiri pada masyarakat dan memperkaya pengalaman belajar masyarakat.“  

Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono, AP, MM merasa bangga dengan predikat perpustakaan Desa Adimulya, karena  perpustakaan tersebut sangat banyak manfaatnya, sesuai dengan Visi Perpustakaan Desa Adimulya  yaitu, terwujudnya perpustakaan yang refresentatif, sebagai penyedia informasi ilmu pengetahuan teknologi dan Agama dengan Misi, memberikan layanan yang ramah, tegas dan tangkas, menjadikan perpustakaan sebagai pusat informasi untuk masyarakat dan meningkatkan kerjasama dengan masyarakat dalam pemberdayaan. Bintang sangat berharap, peringkat pertama Nasional  bisa diraih, sehingga  nama baik kecamatan Wanareja akan terangkat (vi)

 

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya