PERINGATI HANI PEMKAB CILACAP GELAR APEL BERSAMA

Kamis, 13 Juli 2017 14:17:44 - oleh : tina

CILACAP - Apel Bersama dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika  Internasional (HANI) digelar di Halaman Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Cilacap Kamis (13/07). Apel dipimpin oleh Bupati Cilacap  Tatto Suwarto Pamudi dengan peserta apel dari jajaran Forkompinda Kabupaten Cilacap, Organisasi Perangkart Daerah ( OPD ) di Lingkungan Pemkab Cilacap, BUMD,  Mahasiswa, Pelajar,  Gabungan DPC Granat dan Cilacap Underground Bersatu.

Peringatan HANI tahun 2017 mengambil tema ”Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat.” Bupati Cilacap dalam sambutanya mengatakan bahwa, “Partisipasi masyarakat adalah kata kunci dalam memantau bahaya narkotika yang semakin menghawatirkan. Masyarakat perlu mendapat perhatian, perlu mendapat pemberdayaan dengan memberikan sosialisasi, edukasi dan pelatihan keterampilan agar tidak terlibat dalam peredaran gelap narkotika dan memilih kehidupan yang lebih baik”

Bupati atas nama pemerintah Kabupaten Cilacap mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berjuang untuk mewujudkan indonesia bebas narkotika.

Selain itu untuk mencegah penyebarluasan Narkoba, perlu dilaksanakan upaya pencegahan yang dilakukan secara masif berkesinambungan dan bersinergi disetiap lingkungan tempat tinggal. Dan Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam Pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Apresiaisi yang tinggi juga diberikan kepada Kementrian Lembaga Pemerintah Daerah yang telah berpartisipasi dalam berbagai upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika melalui langkah-langkah seperti  operasi bersama penutupan celah penyelundupan narkoba, pemberdayaan generasi muda secara lebih kretatif, pengawasan dan operasi bersama di lembaga pemasyarakatan, penguatan lembaga rehabilitasi, upaya Pemerintah Daerah melakukan fasilitasi pencegahan penyalahgunasan narkotika dan penguatan peraturan perundang-undangan.(rvy)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya