MERIAHKAN HUT RI, DISHUB CILACAP GELAR BALAP BECAK

Jum`at, 11 Agustus 2017 14:22:49 - oleh : dony


CILACAP - Dalam rangka memperingati 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Cilacap akan  menyelenggarakan Lomba Balap Becak. Even ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Agustus 2017, mulai pukul 07.00 WIB. Berbeda dengan kompetisi sebelumnya yang lebih menekankan skill dan keterampilan, kali ini para pengayuh becak harus beradu kecepatan melalui track yang ditentukan panitia. 


“Kami ingin menunjukkan eksistensi becak di Cilacap, karena beberapa waktu kami juga melakukan operasi Bentor yang secara teknis tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan”, kata Kepala Dishub Cilacap, Tulus Wibowo, melalui Kasi Angkutan Tidak Dalam Trayek, Tri Haryanto.


Perlombaan akan dilangsungkan di Jalan S. Parman Cilacap, dengan start di depan Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), dan Finish di Damalang. Pihaknya telah menyiapkan 60 personil pengamanan untuk pengalihan arus. 20 orang diantaranya merupakan petugas Dishub, 20 orang petugas Satpol PP Cilacap, dan 20 petugas Polres Cilacap. Sebab selama perlombaan berlangsung, Jalan S. Parman akan ditutup untuk umum hingga sekitar pukul 12.00 WIB.


“Petugas start sendiri dari panitia yakni Dishub 10 orang dan 10 lainnya dari Satpol PP”, tambahnya.


Mengingat tingginya animo peserta, Tri Haryanto menjelaskan, panitia membatasi jumlah peserta sebanyak 100 orang, dengan usia maksimal 60 tahun. Semua peserta akan mendapatkan uang lelah sebesar Rp. 25.000,- dan konsumsi. Pada saat daftar ulang peserta wajib menjalani check kesehatan.  Pendaftaran gratis dibuka di Radio Bercahaya FM, Jl. MT Haryono 22 Cilacap, pada jam kerja, dan akan ditutup pada tanggal 25 Agustus 2017.(wid/dn)


Foto : Ilustrasi

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya