PERTAMINA GELAR BAKSOS DI SD UJUNG ALANG KAMPUNG LAUT

Jum`at, 11 Agustus 2017 14:51:43 - oleh : arin_bercahaya


CILACAP - Pertamina RU IV melakukan bakti sosial di SDN Ujung Alang 1, Dusun Bondan, Kampung Laut, Cilacap dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar untuk siswa dan siswi maupun perlengkapan kelas di sekolah tersebut. Manager Production II Pertamina RU IV Cilacap, Eko Sunarno, saat memimpin rombongan bakti sosial akhir pekan lalu mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina RU IV Cilacap kepada masyarakat Dusun Bondan, Kampung Laut.


Sebagai perusahaan yang beroperasi di Cilacap, Pertamina ingin keberadaanya bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Harapannya bantuan ini bisa menambah semangat dan motivasi adik-adik di Dusun Bondan untuk terus melanjutkan sekolah. SDN Ujung Alang 1 merupakan sekolah yang kondisnya cukup memperihatinkan, dimana siswanya hanya berjumlah 19 orang dari kelas satu hingga kelas enam, dan hanya memiliki dua ruangan kelas, selain itu hanya terdapat satu orang pengajar.


Kepala Dusun Bondan, Surono yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang telah diberikan. Semoga adik-adik di Dusun Bondan bisa benar-benar memanfaatkan bantuannya, bahkan suatu saat nanti bisa ikut bekerja di Pertamina. Sementara itu, sebelumnya Pertamina RU IV juga telah memberikan bantuan berupa pembangkit listrik hybrid dari tenaga angin (PLTA) dan dari tenaga surya (PLTS) untuk masyarakat Dusun Bondan pada bulan Februari yang lalu. Pembangkit listrik tersebut mampu menerangi 3 rumah dan 1 masjid di dusun tersebut.(Arin)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya