BNN KABUPATEN CILACAP ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS BIDANG P4GN

Kamis, 14 September 2017 14:48:54 - oleh : tina


CILACAP - Dalam rangka program Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah, BNN Kabupaten Cilacap menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Bidang P4GN Instansi Pemerintah. Rabu (13/09/2017) di Ruang Majethi Setda Kabupaten Cilacap.


Kegiatan  diikuti oleh 30 orang dari perwakilan Dinas/Instansi Pemerintah yakni Pangkalan Angkatan Laut Cilacap, Bea Cukai Cilacap, Stasiun Karantina Pertanian Cilacap, Dinas Kesehatan Kab. Cilacap, Dinas Perhubungan Kab. Cilacap, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Cilacap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Cilacap, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Cilacap, Bagian Humas SETDA Cilacap, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap.
 


Pada kesempatan tersebut disampaikan beberapa materi yaitu, Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menyampaikan materi tentang Kebijakan Pemerintah dalam Upaya P4GN. Gentur Widyo Sasono, SH., MM selaku Penyuluh Narkoba Ahli Madya  menyampaikan materi tentang Peran Serta Instansi Pemerintah di Bidang P4GN. Sedangkan, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap Parwito, S.Sos., MM memandu para peserta dalam diskusi mengenai Rencana Aksi P4GN yang akan diimplementasikan di Dinas/Instansi masing-masing.


Melalui kegiatan ini diharapkan agar para peserta memahami persoalan narkoba di Indonesia dan menyadari bahwa persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama dan para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut nantinya disiapkan untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba di Dinas/Instansi masing-masing.(ar_vy)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya