PSCS RAIH POIN PENUH ATAS PSS SLEMAN 2 - 0

Kamis, 14 September 2017 15:19:38 - oleh : tina


CILACAP - Laga PSCS Cilacap Vs PSS Sleman di stadion Wijayakusuma berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah PSCS CilacaP.  Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga PSCS untuk PSS Sleman sejak pertemuan akhir 2016.


Bermain di hadapan puluhan ribu supporter yang memadati stadion, PSCS mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Gol PSCS tercipta di menit ke-30 melalui sundulan kepala Jemmy Suparno dan skor 1 – 0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua PSCS Cilacap kembali mencetak gol melalui kaki Imam Witoyo di menit ke-86, dan skor 2 – 0 untuk PSCS bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.


Skuat PSS Sleman sebagai tim tamu harus mengakui kekalahanya atas PSCS Cilacap pada laga terakhir Grup 3 Liga 2 Indonesia yang berlangsung di stadion Wijayakuma pada Rabu (13/9/2017). Hasil kedua pertandingan ini berpengaruh pada lolosnya Persibat Batang sebagai runner up Grup 3 ke babak 16 besar.
Sebelumnya, Klasemen Grup 3 menempatkan PSCS Cilacap dan Persibat Batang di posisi ke-2 dan ke-3 dengan raihan skor sama. Sedangkan kekalahan PSS Sleman atas PSCS merupakan kekalahan ketiga skuat Super Elja oleh tim asal Cilacap ini. Bagi PSS Sleman, kekalahan ini tidak berpengaruh terhadap posisi mereka di puncak klasemen akhir grup 3 dengan perolehan 34 poin dan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan bagi PSCS, hasil ini tidak mampu meloloskan ke babak 16 besar mengingat di waktu yang sama Persibat Batang mengalahkan Persibangga Purbalingga, 3 – 0.


Persibat kini berada di posisi runner-up dengan raihan 24 poin dan berhak mendampingi PSS Sleman menuju babak 16 besar. Meski memiliki poin yang sama dengan PSCS, Persibat lolos karena unggul selisih gol.


Pelatih PSCS, Jaya Hartono mengaku puas dengan penampilan terbaik para pemain di laga akhir grup 3. “Syukur Alhamdulillah kami bisa menang di babak akhir dengan kemenangan fantastis. Apresiasi saya berikan untuk seluruh pemain yang luar biasa. Ini karena persiapan kami juga cukup bagus selama libur kompetisi” Ungkapnya.


Terkait lolos atau tidaknya ke babak 16 besar, Jaya menyebutkan hal itu bukan lagi menjadi kewenangannya. “Lolos atau tidak ke babak 16 besar sudah bukan kewenangan kami. Yang terpenting, kami sudah memberikan yang terbaik di laga terakhir” Pungkasnya.(ar_vy)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya