BNN KABUPATEN CILACAP GELAR KEGIATAN PENGEMBANGAN KAPASITAS DI LINGKUNGAN MASYARAKAT

Jum`at, 22 September 2017 09:07:43 - oleh : tina


CILACAP - Dalam rangka program Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat, BNN Kabupaten Cilacap menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Masyarakat Rabu (20/09/2017) di Aula Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang yang terdiri dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tim penggerak PKK, LPMK dan aparat Kelurahan Donan.


Pada kesempatan tersebut, Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menyampaikan materi tentang Kebijakan Pemerintah dalam Upaya P4GN, Gentur Widyo Sasono, SH., MM selaku Penyuluh Narkoba Ahli Madya menyampaikan materi, Peran Serta Masyarakat di Bidang P4GN, sedangkan Kepala Seksi Pemberantasan Kompol Anung Suyadi, SH meberikan  materi mengenai Implementasi Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, Perawat BNN Kabupaten Cilacap Joko Aji Wibowo, SKM menyampaikan materi tentang Rehabilitasi dan Konseling Adiksi bagi Pecandu dan Korban Penyalahguna Narkoba.


Pada akhir sesi, para peserta  berdiskusi dan membuat Rencana Tindak Lanjut yang akan diimplementasikan  di lingkungan masing-masing. Melalui kegiatan ini diharapkan agar para peserta memahami persoalan narkoba di Indonesia dan menyadari bahwa persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama. Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini disiapkan untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba di Kelurahan Donan sehingga dapat membantu Pemerintah dalam upaya P4GN di lingkungannya masing-masing.(ar_vy)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya