POLRES CILACAP GELAR RAKOR FORUM LALU LINTAS

Senin, 25 September 2017 17:28:32 - oleh : dony


CILACAP - Kepolisian Resor Cilacap Polda Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Cilacap, Senin (25/9/2017). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peningkatan kualitas keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamsertibcar) lalu lintas terkait keberadaan transportasi umum berbasis online 2017. Rapat dipimpin oleh Wakapolres Cilacap, Komisaris Polisi Hary Ardianto,SH,S.Ik,MH didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo, S.Pd,S.H,M.Si.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Rupatama Polres Cilacap dihadiri oleh Kabag Hukum Setda Cilacap Hari Kismoyo,SH,MH, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Cilacap Drs. Dian Setyabudi, MM, Kepala Satpol PP Cilacap, Ditiasa Pradita, SH,M.Si, Ketua Organda Cilacap, Ketua Kopa Jaya Cilacap, Ketua Kopata Cilacap, serta Perwakilan Gojek Cabang Cilacap. Wakapolres menegaskan, semestinya layanan jasa transportasi berbasis online tidak beroperasi dulu selama belum mengantongi izin.


"Jika nanti di lapangan masih ditemukan, kami bekerjasama dengan Dinas Perhubungan akan menindak tegas," ungkap Kompol Hary.


Pihaknya beserta peserta rapat koordinasi tersebut, saat ini masih menunggu putusan dari Mahkamah Agung terkait perizinan transportasi online. Terkait dengan adanya perselisihan antara ojek pangkalan dan Gojek, Wakapolres tetap akan mengambil tindakan sesuai dengan prosedur hukum. Saat ini pihaknya telah menahan lima orang yang terkait dengan kasus tersebut. Pihaknya bersama Dinas Perhubungan juga berkomitmen menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Cilacap.


"Kami juga akan melaksanakan razia-razia serta menghimbau kepada masyarakat, jika memang masih menemukan transportasi online yang masih beroperasi silahkan memberikan informasi pada kami," tutupnya.(don)


Foto : Istimewa

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya