KPU DIDATANGI SISWA MI DARWATA GLEMPANG MAOS

Selasa, 10 Oktober 2017 15:38:36 - oleh : tina


CILACAP - Sebagai salah satu program outing class dan pembelajaran politik untuk anak-anak,  Sebanyak 45 siswa-siswi kelas 6 Madrasah Iftidaiyah (MI) Darwata Glempang, Kecamatan Maos, melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap, Selasa (10/10/2017).
 


Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ketua KPU Cilacap, Sigit Kwartianto.  KPU Cilacap telah memiliki Rumah Cerdas atau Graha Cerdas Pemilu mendukung,  sehingga  memudahkan anak-anak dalam mempelajari dan mendalami tentang Pemilihan Umum.

Kepala Sekolah MI Darwata Glempang Maos, Nisfa Azizah mengatakan, kegiatan ini merupakan program outing class yang terkait dengan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) tentang lembaga penyelenggara Pemilihan atau Pemilu, dengan harapakan Anak bisa memahami materi mengerti tentang demokrasi, dan menjadi warganegara yang baik agar bisa terlibat dalam kegiatan Pemilu.


“Disini anak-anak bisa melihat secara langsung alat peraga pemilu, melihat proses pemilihan dengan simulasi dan penjelasan dari ketua KPU”. Ungkapnya. Nisfa menambahkan, saat ini KPU memiliki Graha Cerdas Pemilu sehingga memudahkan anak-anak dalam belajar, memahami materi tentang pemilu, dengan melihat alat peraga yang ada secara langsung dan melakukan simulasi proses pemilihan.(ar_vy)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya