PEMKAB CILACAP GELAR RAKOR KEPEGAWAIAN TAHUN 2017

Rabu, 11 Oktober 2017 15:57:02 - oleh : dony

CILACAP - Pemerintah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian Tahun 2017, Rabu (11/10/2017). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji di Hotel Dafam Cilacap, diikuti sejumlah aparatur sipil negara (ASN) termasuk Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Kepala UPTD, dan Kepala SD Negeri.

 

Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto dalam laporannya menerangkan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan konsolidasi pembinaan manajemen kepegawaian di lingkungan Pemkab Cilacap. Mengetahui permasalahan berkenaan dengan kepegawaian.

 

“Kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan kepegawaian antara pengelola kepegawaian di seluruh perangkat daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku”, kata Heroe.

 

Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menyampaikan ASN merupakan pelayan masyarakat. Untuk mewujudkan pelayanan yang baik ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Yakni mau bekerja keras dan siap terhadap perubahan. Oleh karena itu ASN dihimbau selalu meningkatkan kompetensi dan tidak terjebak dalam zona nyaman.

 

“Kenapa tidak mau berubah, karena sudah di zona nyaman. Pertama mungkin karena tidak punya kompetensi. Cari pegawai atau pejabat yang punya kompetensi, dedikasi, kedisiplinan, loyalitas. Jadi harus ada assesment”, kata Bupati.

 

Dalam acara ini panitia menghadirkan narasumber dari Kantor Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Yogyakarta dengan materi “Perubahan Manajemen Kepegawaian". Selain itu dihadirkan pula narasumber dari Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Tengah untuk membawakan materi “Revolusi Mental”.(don)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya