DISPABUN GELAR LOMBA CIPTA MENU TINGKAT KABUPATEN CILACAP

Jum`at, 10 November 2017 11:51:15 - oleh : tina

CILACAP-Dalam rangka  meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) serta memasyarakatkan pangan  lokal, Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergisi, Seimbang dan Aman (B2SA) di halaman Ruang Sumekar Kabupaten Cilacap, Kamis (09/11/2017).

Lomba Cipta menu ini diikuti oleh 24 Kecamatan dan 11 Gerakan Organisasi Wanita  (GOW), dengan kriteria penilaian yakni nilai gizi, variasi, tampilan dan rasa. Bahan makanan yang dipakai, tidak boleh menggunakan beras dan trigu.

Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap, Ir. Susilan mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar dengan tujuan agar masyarakat membiasakan keluarganya untuk mengkonsumsi aneka menu makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan potensi pangan yang ada disekitarnya.

“ Makanan Yang dulu merupakan makanan orang kampung, sekarang sudah menjadi makanan favorit, terbukti di beberapa Rumah makan dan hotel-hotel terkenal sudah menyediakan menu makanan tradisional dan ini potensi kita untuk lebih mengangkat lagi potensi lokal dalam bentuk makanan”. Ungkap Susilan.

Susilan menambahkan, kegiatan semacam ini akan secara rutin dilaksanakan baik ditingkat desa, kecamatan maupun tingkat Kabupaten. Dan nantinya yang menjadi juara tingkat kabupaten akan diikut sertakan dalam lomba tingkat Provinsi dan Nasional. (wid_vy)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya