SMK N 1 GELAR PAMERAN BERTAJUK NEVER ENDING JURNEY

Jum`at, 10 November 2017 12:41:31 - oleh : tina


CILACAP-Serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh siswa siswi kelas XII jurusan Usaha Perjalanan Wisata SMK N 1 Cilacap dalam rangka mempromosikan  berbagai macam produk hasil dari kreativitas dan inovasi wirausahawan asli Cilacap yang berbentuk makanan, minuman, aksesoris, serta berbagai macam produk pakaian dan hijab. Kegiatan tersebut bertajuk Never Ending  Journey.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMK N 1 Cilacap selama dua hari  Kamis-Jumat, 9-10 November 2017, merupakan salah satu pendukung dalam kegiatan praktek pembelajaran dalam industri MICE (Meeting Insentive Converence and Exhibition) pada jurusan Usaha Perjalanan Wisata. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung oleh siswa sebagai acuan dalam industri MICE yang sesungguhnya. Siswi akan berlatih bagaimana cara menjadi seorang EO (Event Organizer) yang berkompeten dan bertanggung  jawab dalam menyelenggarakan suatu acara hingga berjalan sukses, sesuai dengan keinginan yang dan  natinya menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak yakni pihak penyelenggara dan pihak sponsor.

Kepala Program Study jurusan Usaha Perjalanan Wisata yang sekaligus Penanggung Jawab kegiatan F. Rita Hendra Widyawati, M.Par, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi nilai tugas dalam mata pelajaran MICE, dalam menciptakan satu visi dan misi, yaitu memperkenalkan produk hasil dari kreativitas dan inovasi wirausahawan asli Cilacap, sebagai sarana pembelajaran dan acuan siswa untuk berwirausaha, memberikan siswa pengalaman menjadi EO dalam menyelenggarakan suatu acara serta meningkatkan pertumbuhan industri MICE khususnya di Cilacap.

“Anak-anak sangat bersemangat dalam kegiatan ini mulai dari persiapan, pelaksanaan dan promosi, sehingga banyak pengunjung yang datang, baik dari sekolah lain maupun masyarakat umum”. Paparnya.

Rita berharap, masyarakat Cilacap tidak memandang sebelah mata terhadap jurusan pariwisata dimana saat ini jurusan pariwisata sangat mendukung potensi daerah khususnya Cilacap dengan berkembangnya hotel di Cilacap.

Sementara itu, seksi acara pameran Fitri Meliyani merasa bangga karena dirinya dan teman-teman bisa menggelar pameran sendiri, mulai dari perencanaan, promosi dan melaksanakan kegiatan pameran dengan kerjasama yang baik dari teman-teman di jurusan Usaha Perjalanan Wisata.

“Kegiatan pameran ini tujuanya untuk mencari nilai mata pelajaran MICE dan melatih kerjasama antar teman dalam satu jurusan Usaha Perjalanan Wisata di SMK N 1 Cilacap”. Ungkapnya (wid-vy)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya