MENTERI ESDM BAGIKAN KONKIT NELAYAN GRATIS

Jum`at, 10 November 2017 16:52:25 - oleh : arin_bercahaya


CILACAP-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang diwakilkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian ESDM Ego Syahrial Jumat(10/11)   siang, membagikan paket perdana konverter kit (konkit) gratis untuk nelayan kecil di dermaga Sleko Cilacap.


Kunjungan kerja ke Cilacap tersebut dimaksudkan, untuk meninjau RU IV dan Terminal Transit Lomanis serta membagikan paket perdana konverter kit (konkit) gratis untuk nelayan kecil. Dirjen Migas membagikan 1.246 paket konkit untuk nelayan kecil yang tersebar di Tritih, Patimuan dan dermaga Batre . Jumlah tersebut merupakan bagian dari total 2.005 paket konkit yang tahun 2017 akan dibagikan secara bertahap. Pembagian konkit gratis dilakukan secara simbolis di Pelabuhan Sleko, dihadiri oleh anggota Komisi VII DPR RI H. Dito Ganinduto  serta sejumlah pejabat dari Pemprov Jawa Tengah, Bupati Cilacap H. Tato S. Pamuji serta Kepala Dinas Perikanan Cilacap Sujito.



Dirjen Migas Ego Syahrial membagikan 1.246 paket konkit untuk nelayan kecil yang tersebar di Tritih, Patimuan dan Batre, Kabupaten Cilacap. Jumlah tersebut merupakan bagian dari total 2.005 paket konkit yang tahun 2017 akan dibagikan secara bertahap. Pembagian konkit gratis dilakukan secara simbolis di Pelabuhan Sleko dan dihadiri oleh anggota Komisi VII DPR RI H. Dito Ganinduto, Bupati Cilacap H. Tato S. Pamuji serta Kepala Dinas Perikanan Cilacap Sujito .



Menurut Dirjen Migas Ego Syahrial, dengan pemanfaatan LPG 3 KG bagi nelayan kecil akan memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama untuk nelayan yaitu penghematan pengeluaran biaya bahan bakar , membantu ekonomi masyarakat nelayan menjadi lebih baik,  lebih ramah lingkungan, serta dapat mengurangi konsumsi BBM bersubsidi.



Program Konversi BBM Ke BBG Untuk Nelayan Kecil ini juga dapat mempermudah pekerjaan sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke SPBU untuk membeli bensin, dan lagi menghemat biaya bahan bakar.



Pembagian konkit untuk nelayan kecil merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mewujudkan program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG), eningkatkan taraf hidup masyarakat dan memberikan energi yang bersih dan murah. 

Pada kesempatan Tersebut Buapati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji menyampaikan terimaksaih kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu nelayan Cilacap, yakni dengan memberikan bantuan 1.246 paket konkit untuk nelayan Cilacap secara gratis. Diharapkan dengan bantuan tersebut nelayan cilacap dapat terbantu ekonominya. Karena bisa mencari ikan dengan biaya yang lebih murah, dengan demikian pendapatan nelayan akan  meningkat, secara otomatis kesejahteraan nelayan juga meningkat.( Arin)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya