PENINGKATAN KESEHATAN KELUARGA, FOKUS KEGIATAN HKN 2017

Senin, 13 November 2017 13:28:13 - oleh : dony


CILACAP - Lingkungan keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan kesehatan. Sebab pembentukan kebiasaan, perilaku, dan gaya hidup sehat dimulai dari tataran ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Marwoto, dalam acara tasyakuran peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 53 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Cilacap di GOR Wijayakusuma Cilacap, Minggu (12/11/2017).


“Dengan mengusung tema ‘Keluarga Sehat, Indonesia Sehat’ peringatan HKN ke – 53 tingkat Kabupaten Cilacap sudah sejalan dengan Program Indonesia Sehat”, kata Marwoto.


Beragam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HKN bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi dan derajat kesehatan masyarakat, sejalan dengan program Kementerian Kesehatan melalui Indonesia Sehat dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dalam pelaksanaannya, menurut Marwoto, pihaknya berupaya mengoptimalkan peran keluarga untuk membentuk budaya perilaku hidup bersih dan sehat.


Puncak peringatan HKN di Kabupaten Cilacap ditandai dengan tasyakuran. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berkesempatan hadir, diikuti Wakil Bupati, Ketua DPRD, Plt. Sekda Cilacap, jajaran Forkopimda, beserta seluruh insan kesehatan di Kabupaten Cilacap. Bupati Cilacap dalam sambutannya berharap Program Germas di Kabupaten Cilacap dapat terlaksana dengan baik. Selain itu pihaknya juga menyampaikan terimakasih pada seluruh insan kesehatan.


“Sebab dengan peran serta seluruh insan kesehatan, implementasi Bangga Mbangun Desa khususnya pilar kesehatan dapat berjalan baik sekali”, pungkasnya.(don)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya