LAPANGAN CILACAP TENGAH AKAN JADI SENTRA KULINER

Selasa, 14 November 2017 15:18:58 - oleh : dony


CILACAP - Lapangan Jati Persada di Kecamatan Cilacap Tengah dalam waktu dekat akan menjadi sentra kuliner. Kepastian ini disampaikan Camat Cilacap Tengah, Annisa Fabriana untuk merespon instruksi Bupati, yang menghendaki tiap kecamatan mengadakan sentra kuliner, wisata, dan UKM. Pada tahap awal kegiatannya dibuka khusus pada hari Minggu, sehingga pusat keramaian ini akan dinamai ‘Pasar Minggu’.


“Secara riil nanti seluruh UKM khususnya di bidang kuliner akan berkegiatan di Lapangan Jati Persada, diawali dengan senam pagi bersama”, kata Annisa, Selasa (14/11/2017).


Pada pelaksanaannya nanti, Pemerintah Kecamatan Cilacap Tengah akan memfasilitasi kapling yang akan digunakan berjualan. Para pedagang diarahkan untuk menggelar dagangan secara lesehan pada jalan aspal di sekitar lapangan Jati Persada. Annisa mempersilakan para pelaku UKM maupun ibu rumah tangga dari RT, RW, Dasa Wisma yang berminat dan berkemampuan untuk bergabung di dalamnya. 


“Ini nantinya menunjukkan kebersamaan masyarakat Cilacap Tengah, karena bagaimanapun juga saat ini persatuan harus didasari interaksi fisik”, kata Annisa. 


Pengembangan sentra kuliner di Cilacap Tengah, lanjut Annisa, sebenarnya merupakan konsep lama. Kini setelah dibenahi, lapangan tersebut jauh lebih representatif untuk mewadahi berbagai kegiatan masyarakat. Rencana awal, ‘Pasar Minggu’ akan dibuka perdana pada 26 November 2017 mendatang, dengan mengundang kecamatan tetangga untuk ikut berbaur.


“Paling tidak kepadatan di hari Minggu tidak hanyaa terkonsentrasi di Alun-Alun atau Pantai Teluk Penyu. Tapi kami akan mengurai kepadatan itu di Lapangan Jati Persada”, pungkasnya.(don)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya