PERINGATI HARI ARMADA LANTAMAL CILACAP GELAR UPACARA

Selasa, 5 Desember 2017 15:29:19 - oleh : tina


CILACAP-Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) V Cilacap menggelar Upacara Peringatan Hari Armada RI ke-72 tahun 2017 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal V Jalan Niaga No.2 Tambakreja, Cilacap Selatan, Selasa (5/12/2017).

Upacara peringatan yang mengambil tema "Armada RI Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara" berlangsung hikmat yang diikuti sedikitnya 100 personel baik militer mulai dari golongan Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Mako Lantamal V Cilacap.

Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno mewakili Lantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi memimpin jalannya pelaksanaan upacara sebagai inspektur upacara, sementara Komandan Upacara Kapten Laut (PM) Anang Adijono.

Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno saat ditemui seusai upacara mengatakan, Armada RI itu terdiri dari Pangkalan, Marinir, Pesawat Udara, dan Kapal Laut dengan sebutan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

“Harapanya dengan adanya peringatan ini, untuk persenjataan dan komponen senjata terpadu untuk terus ditingkatkan untuk menjaga keutuhan NKRI”. Ungkap Bambang.


Untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia pembangunan komponen SSAT harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme prajurit.



Selain itu perbaikan manajemen logistik dan mekaniskme pemeliharaan Alutsista, serta validasi organisasi dengan mengedepankan keterpaduan matra laut dalam rangka Trimatra Terpadu TNI. Sehingga Armada RI yang kuat, hebat dan professional secara utuh dapat terwujud. (wid)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya