DIKOMINFO MAGELANG KUNJUNGI DISKOMINFO CILACAP

Rabu, 6 Desember 2017 17:53:04 - oleh : tina


CILACAP-Dalam rangka study referensi untuk bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang  mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, Rabu (06/12/2017), yang  sebelumnya rombongan mengunjungi LPPL Bercahaya FM Kabupaten Cilacap pada Selasa (05/12) sore yang diterima langsung oleh Dewan Direksi.

Dipilihnya Cilacap sebagai tujuan kunjungan kerja karena dinilai LPPL Bercahaya FM dari sisi managemen sudah sesuai ketentuan berjalan baik, sehingga memandang perlu untuk menimba ilmu dan mempelajari apa yang membuat sukses. Selain itu juga ingin mengetahui mengenai pengelolaan videotron di Cilacap yang ternyata mendapatkan alokasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pertamina maupun Holcim.

Kepala bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang Yoga Agung Wardani saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, Banyak hal yang bisa diambil setelah melakukan study banding dengan LPPL Bercahaya FM Cilacap mulai dari pengelolaan untuk di aplikasikan di LPPL Gemilang Magelang.

Disamping itu pihaknya juga akan mulai membuka ruang komunikasi dengan beberapa pihak di wilayah Kabupaten Magelang untuk bisa dicari alokasi dana CSR untuk pembangunan Videotron di Magelang.

Selain itu pihaknya sangat tertarik dengan pengelolaan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) di Cilacap, karena di magelang  nilainya masih dibawah Cilacap, sehingga kegiatan yang dilaksanakan masih belum maksimal.

“Dan ini akan dijadikan pertimbangan untuk disampaikan kepada pimpinan untuk mendapatkan alokasi yang sama atau paling tidak mendekati seperti yang ada di cilacap” Kata Yoga disela-sela kunjungan kerjanya di Diskominfo Cilacap.

Lebih lanjut Yoga Agung Wardani, titik berat yang berbeda adalah LPPL Cilacap meski pun dipengelolaan awal 2017 mendapatkan tenaga baru Outsourching  yang pegawai non PNS ternyata berimplikasi positif sehingga seluruh dewan Direksi bisa mengajak semua elemen yang ada di LPPL Bercahaya FM Cilacap untuk berbenah dan meningkat terus.

“Dan mungkin ini sisi terberat dari LPPL Magelang, yakni dari sisi SDM yang dimiliki sangat berbalik dengan yang dimiliki LPPL Bercahaya FM, dimana LPPL Bercahaya bisa mendapatkan tenaga yang berkompeten dan berpengalaman di radio kompetiter sebelumnya, sementara LPPL Magelang perekrutanya berasal dari penyiar remaja yang masih butuh banyak ilmu tentang kepenyiaran”, Ungkapnya.

Disingggung mengenai anggaran, Yoga mengatakan, untuk kecukupan anggaran, sangat berbeda, kalau di LPPL Bercahaya pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  digunakan untuk mencukupi kekurangan anggaran, sementara untuk LPPL Gemilang Magelang PAD harus setor ke Pemerintah tiap tahun, dan untuk tahun ini ditarget  55 juta rupiah.

Sementara itu Plt. Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Cilacap M. Wijaya mengatakan, banyak hal yang diambil dari kunjungan kerja Dinas Komunikasi dan Informatika Magelang ke Cilacap. Baik yang berkaitan dengan LPPL Bercahaya FM, Videotron dan masalah lain yang ditanyakan. “Seperti gayung bersambut kedua pihak saling mengisi antara diskominfo magelang dan diskominfo cilacap”. Ungkap Wijaya.

Lebih lanjut Wijaya mengatakan, dengan saling sharing dan mengisi sehingga kelebihan-kelebihan yang ada di Magelang untuk bisa diambil untuk perbaikan di Cilacap, dan kelebihan-kelebihan yang ada di Cilacap untuk bisa di ambil dan diterapkan di Magelang.(wid)



   
   
   

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya