KLACES AKAN JADI DESA WISATA

Jum`at, 9 Februari 2018 09:20:11 - oleh : dony


CILACAP - Desa Klaces Kecamatan Kampung Laut, tahun ini akan dicanangkan sebagai Desa Wisata. Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Kampung Laut, Nurindra Wahyu Wibawa, di sela penyerahan bantuan infrastruktur pembangkit listrik kincir angin berteknologi Hybird Energy One Pole (HEOP) di Dusun Bondan Desa Ujung Alang, Kampung Laut, Kamis (9/2). 


”Tahun ini insya Allah Desa Kaces akan jadi Desa Wisata, dihidupkan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap”, kata Nurindra.


Dijelaskan, pihaknya telah mengikuti bimbingan teknis pengembangan desa wisata yang diselenggarakan Disporapar Cilacap. Nurindra berharap ini menjadi langkah awal yang baik, untuk meningkatkan perekonmian masyarakat. Dengan dicanangkannya Klaces sebagai Desa Wisata, kedepan pengembangan wilayah tersebut akan difokuskan kepada sapta pesona, termasuk pembangunan infrastrukturnya.


“Artinya ketika desa wisata bagus, kita akan menerapkan sapta pesona. Termasuk pembangunan infrastruktur pun kta arahkan ke obyek-obyek wisata”, tambahnya.


Desa Klaces merupakan desa termuda di Kecamatan Kampung Laut yang dibentuk pada 2002. Wilayah tersebut merupakan ibu kota Kecamatan Kampung Laut, dengan mayoritas penduduknya bemata pencaharian sebagai petani. Kawasan Kampung Laut juga menyimpan berbagai potensi, antara lain pertanian organik seluas 35 hektar, budidaya  ikan bandeng, serta kerajinan batik Klaces.


“Bahkan untuk budidaya bandeng potensinya sangat besar. Andai kata dibiarkan saja, bandeng-bandeng tersebut berkembang biak secara alami”, tandasnya.(dony)


Foto : Desa Klaces (Ilustrasi)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya