SATPOL PP KABUPATEN CILACAP LAKUKAN PEMBINAAN TERHADAP PKL

Jum`at, 9 Februari 2018 10:17:22 - oleh : tina


CILACAP - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cilacap memanggil sedikitnya 20 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di ruas Jl. MT. Haryono, Jl. Suprapto, Jl. Jendral sudirman dan Jl. Gatot Subroto, Kamis (8/1) untuk dilakukan pembinaan.


Pembinaan ini di lakukan dalam upaya menertibkan para pedagang yang melakukan kegiatan usaha diluar lokasi yang diijinkan/ditentukan dan meninggalkan sarana dagang di lokasi usaha.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja  Kabupaten Cilacap Ditiasa Pradipta, SH, M.Si , melalui Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian, Rohwanto mengatakan, pihaknya melakukan tindakan prefentif dengan memanggil semua PKL yang berjualan untuk dilakukan pembinaan, agar tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat.


“Karena mereka melanggar perda no 5 tahun 2004, tentang Pedagang Kaki Lima (PKL) pasal 8 huruf a dan f dimana mereka melakukan kegiatan usaha diluar lokasi yang diijinkan dan meninggalkan sarana dagang di lokasi usaha setelah berjualan” Ungkap Rohwanto.


Setelah dilakukan pembinaan, para pedagang  menandatangani pernyataan dan kesanggupan akan memenuhi ketentuan Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku dan siap ditindak jika tetap melanggar. (widi)


versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya