JELANG PILGUB JATENG 2018, POLRES CILACAP GELAR SISPAM KOTA

Selasa, 13 Februari 2018 11:19:00 - oleh : dony


CILACAP - Kepolisian Resor Cilacap menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota di Alun-Alun Kabupaten  Cilacap, Selasa (13/2). Simulasi dilakukan dalam rangka persiapan jelang Pilgub Jateng 2018, Juni mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi gambaran atas upaya perlindungan yang diberikan Polres Cilacap kepada masyarakat.


“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan aparat atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan negara untuk menjamin kamtibmas di Cilacap, serta mensukseskan penyelenggaraan Pilgub dan Pilwagub Jateng 2018”, kata Kapolres Cilacap, AKBP Joko Julianto.


Rangkaian acara diawali upacara yang dipimpin Kapolres Cilacap, dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman beserta Forkopimda, dan diikuti segenap unsur pengamanan dari Polri dan TNI. Selanjutnya simulasi dilakukan sesuai tahapan dan pengambilan tindakan atas situasi khusus yang membutuhkan penanganan aparat kepolisian.


“Pasukan dari TNI, Polri dan Pemkab kami libatkan dalam simulasi, kurang lebih 750 personil. Semua unsur kita libatkan termasuk masyarakat”, jelas Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, simulasi bertujuan agar personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing satuan. Mulai dari pengamanan tingkat TPS, kecamatan, maupun kabupaten. Seluruh jajaran bertindak sesuai tugas fungsinya, mulai dari Babinkamtibmas, Intel, Sabhara, dan Reskrim.


Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman mengapresiasi upaya Polres Cilacap dalam mengawal tahapan Pilgub dan Pilwagub Jateng 2018. Pihaknya berharap siinergitas Polri dan TNI bersama masyarakat dapat menjaga situasi kondusif di Cilacap. Usai simulasi, Kapolres bersama Wakil Bupati dan Forkopimda meninjau dan meresmikan Pos Pam Terpadu, di Komplek Taman Zebra Cilacap.(dony)


Foto : Suasana simulasi Sispam Kota, tampak aparat Polres Cilacap mengendalikan demonstran yang mengamuk.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya