BNNK GELAR RAPAT KERJA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BERSAMA INSTANSI PEMERINTAH

Kamis, 8 Maret 2018 10:50:28 - oleh : tina


CILACAP - Untuk memetakan kelompok sasaran penggiat anti narkoba dan membangun komunikasi serta kepedulian stakeholder dari masyarakat dalam melakukan pananggulangan masalah narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Bersama Instansi Pemerintah.


Kegiatan yang dilaksanakan pada  Rabu (7/3) di Ruang Widarapayung Hotel Mutiara Cilacap, diikuti oleh  40 orang dari perwakilan Dinas/Instansi Pemerintah, Instansi Pendidikan, Perusahaan Swasta, dan Organisasi Kemasyarakatan, seperti dari Sekretariat DPRD Kabupaten Cilacap, Dinas Pangan dan Perkebunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Sosial, BPBD, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian, LP Besi Nusakambangan, UPBU Tunggulwulung, SMPN 1 Adipala, SMPN 2 Adipala, SMP Pemda Adipala, SMP Muhammadiyah Adipala, SMP Kristen Adipala, Dakota Cinema Cilacap, PT S2P (PLTU) Cilacap, Banser NU, GP Ansor, dan Kwartir Cabang (Kwartcab) Kabupaten Cilacap, dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Kabupaten Cilacap.


Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si yang membuka kegiatan menyampaikan materi tentang Kebijakan dan Strategi Nasional dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).


“Diharapkan, dari kegiatan ini para peserta memahami persoalan narkoba di Indonesia dan menyadari bahwa persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama, dimana para peserta disiapkan untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba di Dinas/Instansi masing-masing”,  ungkapnya.


Sementara itu, Gentur Widyo Sasono, SH., MM selaku Penyuluh Narkoba Ahli Madya  menyampaikan materi tentang Permasalahan Narkoba Dilihat Dari Beberapa Aspek Lingkungan.


“Secara umum, dampak negatif dari narkoba sudah menjadi rahasia umum semua orang, hal ini karena sebagaimana yang kita ketahui, narkoba lebih banyak memberikan dampak yang buruk dari pada dampak yang baik atau positif, dampak negatif dari narkoba tidak hanya pada diri sendiri, melainkan ada juga dampak negatif narkoba terhadap lingkungan masyarakat, seperti lingkungan sekolah dan keluarga”, paparnya.


Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap Parwito, S.Sos., MM menyampaikan materi tentang Kebijakan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya P4GN.


“Kita terus melakukan upaya dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, bebas dari penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat dengan menyatukan dan menggerakkan segenap potensi masyarakat dalam upaya Pencegahan, Reha- bilitasi dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba untuk Peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan P4GN”, ungkapnya. (widi/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya