ARTIS IBUKOTA AKAN MERIAHKAN HARI JADI CILACAP

Kamis, 8 Maret 2018 16:41:16 - oleh : dony


CILACAP – Sejumlah artis dan band ibukota seperti Ruben Onsu, Virzha, Radja, dan Papinka akan memeriahkan Karnaval Inbox SCTV yang digelar di Alun alun Cilacap. Kedatangan mereka dipastikan bakal menambah semarak peringatan Hari Jadi ke – 162 Kabupaten Cilacap. Koordinator Seksi Hiburan pada kepanitiaan hari jadi Cilacap, Murniyah mengungkapkan, pihaknya telah mengadakan pertemuan awal dengan Tjimanoek Sportainment selaku Event Organizer dan panitia Karnaval Inbox SCTV.


“Karnaval Inbox SCTV dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 31 Maret dan 1 April 2018”, kata Murniyah dalam rapat panitia Hari Jadi Cilacap, di ruang rapat Majethi Setda Cilacap, Kamis (8/3/2018).


Kegiatan tersebut, lanjut Murniyah menjadi acara unggulan pada rangkaian acara Hari Jadi Cilacap. Tujuannya untuk memperkenalkan potensi unggulan dan keberhasilan pembangunan di Cilacap, memberikan hiburan pada masyarakat dengan kedatangan artis ibukota, dan meningkatkan popularitas dan elektabilitas pemimpin daerah. Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi sarana mendekatkan pimpinan daerah dengan masyarakatnya.


“Ini juga dapat membanggakan masyarakat Cilacap di mana daerahnya terpromosikan melalui televisi nasional. Selain itu promosi melalui kegiatan ini lebih ekonomis dibandingkan dengan pemasangan iklan di televisi yang berdurasi terbatas”, tambahnya.


Pada pelaksanaan hari Sabtu (31/3/2018) siaran langsung Karnaval Inbox dilaksanakan dua kali  pada pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB, dan pukul 13.30 WIB – 15.30 WIB. Selanjutnya pada Minggu (1/4/2018) acara dimulai pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB. Selama berlangsung, berbagai potensi unggulan di Kabupaten Cilacap seperti pariwisata, makanan khas, serta produk UKM unggulan akan dikupas tuntas. Demikian juga seni budaya asli seperti Jalungmas, Kuda Calung Bodoran, dan Cowongan juga akan ditampilkan.


Bakal Lebih Meriah


Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPT SP) Cilacap, Budi Santosa selaku Ketua Umum Panitia Hari Jadi ke – 162 Kabupaten Cilacap Tahun 2018. Dalam rapat ini, tiap ketua seksi memaparkan kesiapan kegiatan yang menjadi bidang tugasnya. Paparan teknis dilakukan untuk menginventarisasi kendala yang mungkin muncul, mengacu pada pelaksanaan kegiatan hari jadi sebelumnya. Sehingga apabila telah diketahui, kendala-kendala tersebut dapat diatasi.


"Ini merupakan rapat persiapan akhir agar pelaksanaan kegiatan jelang acara puncak dapat berjalan lancar", kata Budi Santosa.


Sebelumnya Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji meminta agar pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Jadi ke - 162 Kabupaten Cilacap berlangsung meriah, namun tetap mengedepankan kesederhanaan. Karena menjadi agenda rutin di tingkat kabupaten, seluruh kegiatan yang dilaksanakan harus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Bupati juga berharap agar peringatan Hari Jadi Cilacap menjadi momentum pemberdayaan masyarakat khususnya perdesaan.


"Jadi acaranya jangan hanya itu-itu saja. Saya minta seluruh panitia dan seksi kegiatan bekerja maksimal untuk memeriahkan acara", tegas Bupati.


Peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap Tahun 2018 akan diisi kegiatan utama dan penunjang. Kegiatan utama dilaksanakan pada hari Selasa (20/3/2018) pagi diawali semaan dan khataman Al Quran di Masjid Agung Darussalam, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi serta makam mantan Bupati Cilacap di TPU Karangsuci. Kemudian malamnya diselenggarakan tasyakuran dan doa bersama di Alun Alun Cilacap.


Kemudian paginya, Rabu (21/3/2018), puncak peringatan hari jadi ditandai upacara di Pendopo Kabupaten Cilacap, dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Cilacap dan prosesi gelar budaya di Alun-alun Cilacap. Adapun rangkaian acara penunjang akan dimulai pada hari Jumat (16/3/2018) dengan jalan sehat, sepeda sehat, parade budaya, santunan anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu, serta sunatan massal.(agustina/kominfo)


Foto : Rapat persiapan hari jadi Cilacap di Ruang Majethi Komplek Setda Cilacap, Kamis (8/3/2018).

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya