56 PENYANYI REMAJA AKAN IKUTI AUDISI JAGOAN INBOX

Jum`at, 9 Maret 2018 15:32:05 - oleh : dony


CILACAP – Sebanyak 56 penyanyi lokal remaja akan mengikuti audisi untuk tampil dalam Karnaval Inbox SCTV. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Murniyah selaku Koordinator Seksi Hiburan dalam kepanitiaan Hari Jadi ke – 162 Kabupaten Cilacap tahun 2018 mengungkapkan, 28 orang akan tampil pada siaran langsung hari pertama, Sabtu (31/3/2018) dan lainnya tampil di hari kedua, Minggu (1/4/2018).


“Memang ada beberapa persiapan yang harus kami lakukan, antara lain peserta audisi Jagoan Inbox. Jumlahnya 56, separuh diantaranya tampil di hari pertama dan sisanya di hari kedua. Alirannya bebas, bisa pop atau dangdut”, kata Murniyah.


Untuk mendukung kelancaran acara, Disporapar Cilacap bersama Panitia Umum Hari Jadi Cilacap, Event Organizer, dan Koordinator Seksi kegiatan lainnya berbagi tugas. Beberapa hal yang perlu disiapkan antara lain izin penggunaan Alun Alun Cilacap, izin keramaian dari aparat keamanan dalam hal ini Polres Cilacap, anggaran untuk konten lokal yang akan ditampilkan mulai dari pariwisata, seni budaya, dan kuliner, hingga persiapan teknis lainnya.


“Persiapan teknis misalnya persiapan video yang akan ditampilkan saat siaran langsung Inbox. Seperti tasyakuran dan prosesi hari jadi, parade budaya, sunatan massal, santunan anak yatim, dan program pembangunan Cilacap”, kata Murniyah.


Seperti diberitakan sebelumnya, Karnaval Inbox SCTV menjadi acara unggulan pada peringatan Hari Jadi ke – 162 Kabupaten Cilacap Tahun 2018. Sejumlah artis papan atas seperti Ruben Onsu, Sinyorita, Bhakti Perkasa, Ria Ricis, Virzha, Mozza Kirana, Trio Macan, dan Juwita Bahar akan hadir di Cilacap. Penampilan mereka juga akan dimeriahkan performance band ibukota seperti Radja, Papinka, Bagindas, dan Seventeen.


Rangkaian kegiatan utama dimulai pada hari Selasa (20/3/2018) pagi diawali semaan dan khataman Al Quran di Masjid Agung Darussalam, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi serta makam mantan Bupati Cilacap di TPU Karangsuci. Kemudian malamnya diselenggarakan tasyakuran dan doa bersama di Alun Alun Cilacap.


Puncak peringatan hari jadi ditandai upacara di Pendopo Kabupaten Cilacap Rabu (21/3/2018), dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Cilacap dan prosesi kirab lambang daerah di Alun-alun Cilacap. Sedangkan rangkaian acara penunjang akan dimulai sejak Jumat (16/3/2018) dengan jalan sehat, sepeda sehat, parade budaya, santunan anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu, serta sunatan massal.(dony/kominfo)


Gambar : Ilustrasi

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya