SATGAS TMMD PANGADEGAN BANGUN FASILITAS MCK

Senin, 16 April 2018 13:35:07 - oleh : dony


CILACAP - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sebgkuyung Tahap 1 Kodim 0703/Cilacap membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di tiga tempat. Yakni  dusun Menganti, Dusun Ciakar dan pemukiman penduduk Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (16/4/2018). Tujuannya untuk meningkatkan sanitasi dan derajat kesehatan masyarakat di lingkungan permukiman.


"Salah satu sasaran fisik dalam TMMD Sengkuyung Tahap I yang digelar Kodim 0703/Cilacap yakni membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun MCK baik di lingkungan Masjid maupun permukiman penduduk," kata Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Marjono.


Ia mengatakan hingga kini masih banyak warga di Desa Pengadegan yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK. Oleh karena itu, program TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun ini selain pembangunan jalan makadam dan RTLH menyasar pembuatan MCK, sehingga diharapkan dengan dibangunnya MCK kesehatan masyarakat akan semakin baik.


Sementara itu Kepala Desa Pangadegan, Toto Sugianto mengungkapkan, kepercayaan dan apresiasi masyarakat atas kinerja TNI secara khusus dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap semakin meningkat. Sebab ada lima  dusun yang merasakan langsung sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I di wilayah jajaran Kodim 0703/Cilacap, yakni di Dusun Ciakar, Kadununggal, Menganti, Balekambang dan Dusun Belik desa Pengadegan. 


"Saya mewakili masyarakat desa Pengadegan, mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah mengorbankan tenaga dan waktunya selama satu bulan untuk kegiatan TMMD. TNI hebat bersama rakyat, TNI memang luar biasa",  tegasnya.


Untuk sasaran fisik tersebut adalah rehab RTLH 20 unit, pembangunan MCK 3 unit dan pembangunan jalan makadam  sepanjang 1.050 meter dan jalan makadam sepanjang 610 meter, sehingga dapat menguhubungkan kelangsungan perekonomian warga setempat. Tidak hanya itu, masyarakat juga mendapat penyuluhan optimalisasi pekarangan untuk budidaya tanaman pangan dari Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.(pendim/kominfo)


Foto : dok. Pendim 0703/Cilacap

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya