BNNK CILACAP SELENGGARAKAN TES TERTULIS SELEKSI CALON PENDAMPING PROGRAM PASCAREHABILITASI REGULER D

Senin, 16 April 2018 16:13:45 - oleh : tina


CILACAP - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Tes Tertulis Seleksi Calon Pendamping Program Pascarehabilitasi Reguler dan Rawat Lanju Tahun 2018 di Ruang Rapat BNNK Cilacap, Senin (16/4/2018).


Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 – 10.30  WIB ini diikuti oleh 30 orang Pelamar untuk mengikuti tes tertulis, yang akan diseleksi menjadi 12 orang untuk mengikuti tes wawancara kemudian diambil 4 orang kandidat terbaik yang akan menjadi pendamping program pascarehabilitasi reguler dan rawat lanjut dengan kontrak kerja selama 8 bulan dalam mendukung penyelenggaraan Program Pascarehabilitasi yang mulai aktif pada bulan Mei sampai Desember 2018.


Pascarehabilitasi merupakan program lanjutan bagi mantan pecandu atau penyalahguna narkoba yang sudah selesai menjalani program rehabilitasi agar mampu memprtahankan diri clean (tdk memakai narkoba lagi) dan sober (waras dalam hidup) dengan outcome pascarehab ini yaitu membantu klien pulih/tidak relaps memakai narkoba lagi, produktif dan berfungsi sosial.


Adapun kegiatan pascarehab reguler seperti seminar pengembangan diri, grup therapy, family support grup dan manajemen kasus. Untuk rawat lanjut nanti akan dilakukan pendampingan home visite kepada klien yang sudah menjalani program pascarehabilitasi reguler untuk mengevaluasi outcome pascarehab tadi apakah tercapai atau tidak sebaga maintenance pemulihannya.


Tugas pendamping ini nanti sebagai konselor bagi klien pascarehab, dengan mlakukan asesmen menggunakan beberapa instrumen tertntu untuk menilai kesiapan klien, produktifitas dan lain-lain, kemudian mlakukan pendampingan selama program pascarehabilitasi tersebut. (widi/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya