LAYANAN BERBASIS ONLINE BORONG PREDIKAT JUARA LOMBA INOVASI RSUD CILACAP

Selasa, 8 Mei 2018 10:50:36 - oleh : dony


CILACAP – Wasto Haryosusanto S.Kep.Ns, MM bersama timnya berhasil menjadi juara I Lomba Inovasi Pelayanan di lingkungan RSUD Cilacap yang dimulai sejak Rabu (25/4/2018) lalu. Piagam penghargaan diserahkan oleh Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi M.Kes, M.Si, dalam forum apel pagi, Senin (7/5/2018). 


Inovasi pelayanan yang dinamai La Gold Raja Express ini, menitikberatkan inovasi layanan rawat jalan. Tujuannya untuk mengurangi antrean panjang di bagian pendaftaran, mengurangi waktu tunggu pasien di rawat jalan, mempercepat rawat jalan, mempercepat layanan obat di farmasi, dan mengurangi antrean pasien di ruang tunggu farmasi. 


Sedangkan Juara II diraih Dra. Endang Sri Suryani, Apt dan tim untuk inovasi layanan ‘Klik… Aku Tahu’. Inovasi tersebut menitikberatkan layanan Instalasi Farmasi melalui aplikasi website. Aplikasi ini dapat diakses oleh pasien di manapun dan kapanpun. Mereka dapat menunggu di rumah dengan nyaman dan tidak perlu antri di ruang Instalasi Farmasi, karena mendapat kepastian waktu pengambilan obat.


Sedangkan Juara III diraih Yuni Riyanti, SST dengan inovasi aplikasi mobile berbasis android ‘RSUD Cilacap Online’ guna meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan. Melalui aplikasi ini, calon pasien dapat registrasi rawat jalan secara online, mengakses informasi produk layanan RSUD Cilacap, serta akses informasi ruang rawat dan fasilitas di RSUD Cilacap secara online.


Dalam amanatnya, Pramesti mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menggali ide kreatif dan mendorong semangat civitas hospitalia dalam berinovasi untuk meningkatkan layanan dan kepuasan masyarakat. Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi, dan berpesan agar inovasi tersebut dapat diimplementasikan untuk meningkatkan layanan dan kinerja civitas hospitalia RSUD Cilacap.(dony/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya