PEKAN PROMOSI CILACAP EXPO 2018 RESMI DIBUKA

Rabu, 9 Mei 2018 16:52:50 - oleh : dony


CILACAP – Pekan Promosi Cilacap Expo 2018 yang digelar di Lapangan Krida Nusantara Kecamatan Cilacap Utara resmi dibuka, Rabu (9/5/2018). Ajang promosi keberhasilan pembangunan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan produk unggulan di wilayah ini akan digelar selama lima hari hingga Minggu (13/5/2018). Peresmian pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Plt. Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko.


Dalam sambutannya, Heru mengapresiasi kepedulian Pemkab Cilacap untuk mendorong popularitas produk unggulan di wilayahnya. Selain itu pencapaian dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Cilacap perlu dipublikasikan secara luas, agar diketahui masyarakat. Pengunjung juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan berbagai informasi terkait layanan publik di Cilacap.


“Saya mengapresiasi komitmen Pemkab Cilacap dalam mendorong promosi produk UKM. Kegiatan semacam ini harus digalakkan untuk mendukung perekonomian masyarakat”, kata Heru.


Pekan Promosi Cilacap Expo 2018 diisi berbagai kegiatan seperti pameran nasional, gelar produk UMKM koperasi dan kewirausahaan, temu bisnis buyer dan reseller nasional, talkshow digital marketing online, festival kuliner Jawa Tengah, lomba mewarnai 1.000 anak TK/PAUD, gelar seni dan budaya, lomba stand up comedy tingkat kecamatan dan umum, serta Cilacap Batik Carnival 2018.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengungkapkan, Cilacap memiliki berbagai potensi unggulan. Baik untuk sektor ekonomi, pariwisata, seni budaya, hingga industri dan usaha kecil menengah. Ada 190 stand pada Cilacap Expo 2018, dengan rincian 40 stand dari dinas/instansi pemerintah daerah, 6 stand kementerian, 6 stand dari kabupaten/kota tetangga, dan sisanya diisi sejumlah usahawan lokal.


“Kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya untuk mempromosikan produk unggulan Cilacap, tetapi juga untuk memotivasi masyarakat agar terus berkarya sesuai keahliannya masing-masing”, kata Bupati.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama GM Pertamina RU IV Cilacap meninjau maket Jembatan Apung di stan Bappelitbangda Kab. Cilacap pada Cilacap Expo 2018, Rabu (9/5/2018)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya