BUPATI BUKA GEBRAK GOTONG ROYONG 2018 TINGKAT KABUPATEN CILACAP

Jum`at, 11 Mei 2018 10:55:45 - oleh : dony


CILACAP – Semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat harus terus digalakkan. Hal tersebut disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat membuka kegiatan Gebrak Gotong Royong Masyarakat Serentak Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 tingkat Kabupaten Cilacap, Jumat (11/5/2018). Acara dihadiri Kepala OPD, Forkopimcam Cilacap Utara dan Jeruklegi, serta siswa SD dan SMP di sekitarnya.


“Saya sangat berbahagia, karena ternyata di sekitar Cilacap masih ada kegiatan kerja bakti. Apalagi dilaksanakan di sekitar Rawa Bendungan. Kalau warga setuju, nanti kami akan mendukung agar kawasan Rawa Bendungan ini dilestarikan”, kata Tatto.


Tatto menjelaskan, akhir akhir ini budaya kerja yang terangkum dalam semangat gotong royong semakin memudar. Namun patut disyukuri, di Cilacap saat ini kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan melalui gotong royong masih cukup tinggi. Agar tetap lestari, Bupati meminta kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, tetapi juga diikuti desa – desa lainnya secara berkesinambungan.


“Maka jangan hanya di sini saja, tapi desa desa lain juga harus melaksanakan. Juga jangan hanya sekarang, tapi nanti bulan depan juga tetap dilakukan untuk memelihara kesadaran masyarakat”, tambahnya.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap, Achmad Arifin Santosa menjelaskan, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi hingga Rawa Bendungan Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara. Gebrak Gotong Royong dibuka Bupati sekitar pukul 08.00 WIB, ditandai pemukulan kentongan. Dengan berbekal kantong plastik, peserta menyusuri sepanjang jalan rawa bendungan dan mengumpulkan sampah yang tercecer.


“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berdasarkan kebersamaan dan keanekaragaman menuju penguatan integrasi sosial melalui gotong royong. Serta meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan”, kata Arifin.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Tatto Suwarto Pamuji bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Wasi Ariyadi (kiri) dan Kepala Dispermades Cilacap Achmad Arifin Santosa (kanan) saat meninjau pelaksanaan Gebrak Gotong Royong 2018 di Jalan Rawa Bendungan, Jumat (11/5/2018)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya