WAKIL BUPATI AWALI GROUND BREAKING TALUD IRIGASI PKT DI DESA SIKAMPUH

Rabu, 16 Mei 2018 09:03:35 - oleh : dony


CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman meletakkan batu pertama pembangunan talud irigasi di Dusun Gumarang, Desa Sikampuh Kecamatan Kroya Cilacap, Selasa (15/5). Peletakan simbolis ini diikuti Komandan Kodim 0703/ Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, GM PT Telkom Indonesia Wilayah Purwokerto Agus Faisal beserta jajaran Forkopimda Cilacap.


Pembangunan Talud tersebut merupakan salah satu kegiatan program Padat Karya Tunai (PKT) sinergi antara PT Telkom Indonesia Tbk dengan Kodam IV/Diponegoro wilayah Kodim 0703/Cilacap. Kegiatan dihadiri Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Agus Haryono mewakili Danrem 071/Wijayakusuma, Ketua DPRD Cilacap Taswan, dan Kepala Dispermades Cilacap Achmad Arifin Santosa.


Hadir pula Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, Plt. Komandan Kapal (Dankal) Cilacap Lettu Laut Agus Gunawan, Forkopimcam Kroya, personil Kodim 0703/Cilacap dan warga masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Syamsul mengapresiasi pelaksanaan Bakti TNI untuk kegiatan Padat Karya Tunai. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendukung Pemkab Cilacap mewujudkan percepatan pembangunan desa.


“Ini tentunya juga sejalan dengan program Pak Bupati, Bangga Mbangun Desa. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 0703/Cilacap dan PT. Telkom Indonesia”, kata Syamsul.


Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas BUMN, TNI, Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya di Dusun Gumarang Desa Sikampuh, Kroya. Oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat mendukung kegiatan ini. 


“Saya minta kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong karena ini merupakan budaya Bangsa Indonesia, sekaligus cerminan sinergitas dan kemanunggalan TNI bersama rakyat”, kata Dandim


GM PT Telkom Wilayah Purwokerto, Agus Faisal menyampaikan program Padat Karya Tunai digagas oleh Kementerian BUMN. Di Jawa Tengah, kegiatan ini dipusatkan di Dusun Gumarang dan daerah Gunung Kidul dengan tujuan untuk membangun perekonomian warga. 


“PT. Telkom menjadi salah satu bagian yang ikut andil dalam program ini dengan tujuan guna menyediakan dan membangun sarana dan prasarana untuk membantu kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.(dony/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya