LIMA WARGA DAPAT BANTUAN JAMBANISASI

Rabu, 16 Mei 2018 14:35:35 - oleh : dony


CILACAP – Lima keluarga miskin di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah mendapat bantuan jambanisasi dari Koramil 01/Cilacap. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori kepada warga binaannya, Senin (14/5/2018).


Nur Sohib menjelaskan, jambanisasi bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas lingkungan. Sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga tidak mampu melalui pola hidup bersih dan sehat.


Lima warga yang mendapatkan bantuan yakni Munawar, warga Jl. Kalisapu RT 04 RW 12 dan Ridem, warga Jalan Wiling RT 04 RW 02. Keduanya merupakan warga Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah.


Kemudian Safiyah warga Jalan Mt Haryono RT 03 RW 03 Kelurahan Lomanis, Darno warga Jalan Sumbawa RT 06 RW 04 Kelurahan Gunung Simping, dan Purwadi warga Jalan Slamet RT 06 RW 04 Kelurahan Sidanegara.


Lebih lanjut Nur Sohib mengatakan, bantuan jambanisasi tidak hanya dilaksanakan di wilayah Kota Cilacap saja. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di tiap Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap. Bantuan ini diberikan, khususnya bagi warga yang belum memiliki jamban.


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat secara pribadi bagi keluarga maupun secara umum bagi masyarakat, dan bisa membantu untuk mewujudkan masyarakat hidup yang sehat," ujar Danramil.(dony/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya