PT PELINDO III CABANG TANJUNG INTAN CILACAP BAGIKAN SEMBAKO GRATIS

Kamis, 7 Juni 2018 10:16:14 - oleh : dony


CILACAP – Jelang Hari Raya Idul Fitri, PT. Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Intan Cilacap membagikan ribuan paket sembako dan beras gratis kepada nelayan dan masyarakat kurang mampu. Acara tersebut dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, GM Pelindo III Cabang Tanjung Intan Cilacap, Budi Siswanto, pejabat pelabuhan, dan undangan lainnya.


GM Pelindo III Tanjung Intan Cilacap, Budi Siswanto menjelaskan, jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 1.660 paket, dan beras sebanyak 2.500 paket. Selama bulan Ramadhan pihaknya juga melakukan beberapa kegiatan yakni bedah RTLH sebanyak 12 unit, dan menyediakan 1.000 paket sembako dalam kegiatan Pasar Murah Ramdhan yang digelar Pemkab Cilacap.


Kegiatan lainnya yakni memberikan bantuan 1 unit ambulance gratis untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Cilacap. Menurut Budi, Pelindo III Tanjung Intan Cilacap mengalokasikan anggaran sebesar Rp 754.500.000 untuk mendukung kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan ini. Pihaknya berharap, kegiatan ini bermanfaat meringankan beban masyarakat kurang mampu.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi kepedulian segenap jajaran PT. Pelindo III Tanjung Intan Cilacap, yang terus meningkat setiap tahun. Hal ini terlihat dari banyaknya kegiatan pemberdayaan lingkungan sosial ekonomi masyarakat di sekitarnya. Diharapkan masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan lebih berdaya, dan berkembang menjadi masyarakat yang mandiri.


“Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat karena sebentar lagi kita merayakan Idul Fitri 1439 H. Sehingga bantuan ini sangat berguna bagi penerimanya”, kata Bupati.(dony/kominfo)


Sumber / Foto : Humas Setda Cilacap

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya