BUPATI DAN FORKOPIMDA TINJAU POS PAM LEBARAN 2018

Rabu, 13 Juni 2018 04:22:13 - oleh : dony


CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memantau sejumlah Pos Pengamanan Lebaran di Kabupaten Cilacap, Selasa (12/6/2018). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Pos Pam Mudik dan Lebaran 2018, sekaligus memberikan motivasi kepada personil yang bertugas. 


Turut dalam kegiatan ini Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekda Farid Ma’ruf, Ketua DPRD Cilacap Taswan, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Dandim 0703/Cilacap, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, pejabat di jajaran Pemkab Cilacap, kepala dan perwakilan OPD, dan unsur lainnya.


Dalam kesempatan ini Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengimbau kepada personil yang bertugas agar selalu siap sedia dan waspada terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi. Baik berupa gangguan kamtibmas dan maupun faktor lain yang dapat mengurangi kenyamanan pemudik.


“Yang menjadi perhatian kami adalah keberadaan pasar-pasar tumpah. Kami beserta aparat lain telah mengantisipasi agar tidak terjadi  kemacetan di titik tersebut”, kata Tatto.


Selain mengantisipasi kemacetan di pasar tumpah, lanjut Bupati, pihaknya juga meminta petugas kesehatan di RSUD Cilacap dan Majenang serta seluruh Puskesmas jajaran tetap membuka pelayanan. Tujuannya mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas, sehingga siap memberi pertolongan darurat.


“Kita kerjasama dan semua terlibat. Tidak hanya Pemkab, tapi seluruh jajaran termasuk Kodim, Lanal, semua ikut. Paling tidak pemudik yang lewat Cilacap ada kenangannya, lancar dan aman”, tambah Bupati.


Sementara itu Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menjelaskan, sejauh ini arus kendaraan yang masuk wilayah Kabupaten Cilacap masih landai. Meski belum ada peningkatan signifikan, pihaknya telah mensiagakan anggota TNI, Polri dibantu jajaran Dishub, Pramuka, dan relawan.


“Sejauh ini arus kendaraan masih landai dan kami prediksi peningkatan arus mulai terjadi pada Rabu (13/6/2018). Seluruh personil sudah stand by dan kami siap melakukan pengaturan rute serta memberi pelayanan terbaik pada masyarakat”, tegas Kapolres.


Dalam kegiatan ini, rombongan Bupati meninjau sejumlah Pos Pam Lebaran yakni Pos Pam Kroya, Sampang, Karangpucung, Sidareja, Rest Area Mergo, Wanareja, dan Majenang. Bupati juga memberikan bingkisan bagi petugas, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pada petugas yang tetap bekerja selama Lebaran.(dony/kominfo)


Foto : Bupati serahkan bingkisan kepada petugas Pospam Lebaran 2018

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya