BNNK CILACAP LAKUKAN TES URINE DI ARUS BALIK LEBARAN

Senin, 18 Juni 2018 21:16:45 - oleh : widi


Cilacap - Sebagai bentuk dukungan BNNK Cilacap dalam mengantisipasi arus balik Lebaran 2018. BNN Kabupaten Cilacap menyelenggarakan tes urine di UPT Terminal Karangpucung Cilacap, Senin, (18/6/2018).


Sasaran kegiatan ini adalah para driver dan kru angkutan umum yang akan berangkat maupun yang singgah di Terminal Karangpucung. Screening bagi para driver dan kru diperlukan agar tidak menyalahgunakan narkoba yang dapat membahayakan diri sendiri, para penumpang dan pengguna jalan lain.


Kepala BNN Kabupaten Cilacap, AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si melalui Kasie P2M, Parwito, S. Sos,. MM. mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kab. Cilacap, Dinas Kesehatan dan Polres Cilacap dan kegiatan ini penting sekali untuk memastikan agar para driver angkutan umum tidak menyalahgunakan narkoba.


"Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden dan Kapolri untuk menjaga ketertiban dan keselamatan para pengguna jalan di khususnya pada arus mudik dan arus balik Lebaran 1439 H guna menjamin keselamatan penumpang bus arus balik lebaran 2018" ungkap Parwito.


Dari 50 sampel yang diambil didapati seluruhnya negatif dari narkoba. (Widi/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya