CILACAP TERIMA PENGHARGAAN DALAM HARGANAS 2018 TINGKAT NASIONAL

Senin, 9 Juli 2018 10:23:48 - oleh : dony


CILACAP – Puskesmas Sampang berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Lomba KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MJKP) kategori Puskesmas. Sedangkan dari Desa Kalijeruk Kecamatan Kawunganten, pasangan Sudarsono dan Sri Sugiartiningsih masuk nominasi Pasangan KB Lestari Teladan kategori 15 tahun dengan kontrasepsi IUD.


Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 25 di kawasan Megamasi Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (7/7/2018) kemarin. Kepala Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap, Sunardi saat bertemu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beberapa waktu lalu mengungkapkan, Puskesmas Sampang dinilai berhasil meningkatkan capaian kepesertaan KB MKJP. 


Capaian layanan KB MKJP pada 2017 cukup baik. Dari target 317 akseptor terealisasi menjadi 583 akseptor, atau mencapai 183 persen. Selain itu, di wilayah kerja Puskesmas tidak terjadi kasus kematian ibu melahirkan selama lima tahun terakhir.


Dilansir dari Tribunnews.com, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang turut hadir pada acara puncak peringatan Harganas mengatakan setiap keluarga harus memiliki harapan kepada putra putrinya, agar kedepan bisa hidup dengan baik, serta mampu menjalankan fungsi keluarga dengan baik.(dony/kominfo)


Foto : Kepala UPT Puskesmas Sampang (batik biru) saat menerima penghargaan dalam acara Harganas XXV di Manado, Sabtu (7/7/2018)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya