DISPORAPAR GELAR LOMBA GERAK JALAN SEHAT KEPEMUDAAN “3000 COLOURFULL KNPI”

Selasa, 10 Juli 2018 15:12:59 - oleh : tina


CILACAP – Dalam upaya meningkatkan  parsipasi dan peran aktif pemuda untuk membangun diri, masyarakat, bangsa dan negara, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggandeng KNPI  mengadakan Lomba Gerak Jalan Sehat Kepemudaan  “ 3000 Colourfull KNPI” Se-Kabupaten Cilacap Tahun 2018 sekaligus memperingati HUT ke-45 KNPI Tingkat Kabupaten Cilacap.

Kepala Disporapar Murniyah dalam rapat persiapan Gerak Jalan Sehat Kepemudaan (10/7/2018) mengakatakan bahwa, “ Peserta Gerak Jalan Sehat Kepemudaan adalah siswa-siswi SMP/MTS, SMA/SMK dan Mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan, kebangsaan dan patriotisme serta cinta tanah air di kalangan pemuda.”

Menurut  rencana lomba akan dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Juli 2018 menempuh jarak sekitar 5 Km dengan route, start dari alun-alun Kabupaten Cilacap ke arah timur menuju ke perempatan Bandengan, Jl. Sutomo, Jl. Cerme, Jl. Gatot Subroto, perempatan Damalang, Jl. Suprapto, Jl. Kauman, Jl. Jend. Sudirman dan Finish di seputaran Alun-alun Kab. Cilacap.

Yang menarik dalam gerak jalan kali ini adalah peserta lomba diberi kesempatan untuk berekspresi serta berkreativitas,  karena peserta lomba wajib menampilkan atraksi di depan Dewan juri. (tina/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya