PERINGATAN HUT BHAYANGKARA, POLRI DITUNTUT MAKIN PROFESIONAL

Rabu, 11 Juli 2018 14:25:16 - oleh : dony


CILACAP – Hari Bhayangkara Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Cilacap diperingati dalam satu upacara di Alun-Alun Cilacap, Rabu (11/7/2018). Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bertindak sebagai inspektur upacara, diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, Satuan Pengamanan, Linmas, perwakilan OPD, dan pelajar.


Hadir pula Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekda Farid Ma’ruf, jajaran Forkopimda, pejabat utama Polres Cilacap, pejabat Pemkab Cilacap, kepala dan perwakilan OPD, serta tamu undangan lain. Presiden RI Joko Widodo melalui sambutan yang dibacakan Bupati, berharap agar peringatan ini tidak sekedar seremoni.


“Tetapi menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, kata Bupati saat membacakan sambutan Presiden RI.


Diungkapkan, saat ini Polri memiliki tantangan tugas yang semakin berat di era keterbukaan. Persoalan sosial juga semakin dinamis sebagai dampak globalisasi. Tuntutan masyarakat juga makin meningkat dan kritis terhadap kualitas layanan yang mereka butuhkan.


Kondisi demikian menuntut Polri agar lebih responsif dan peka, dengan terus meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional. Reformasi harus menyeluruh, mencakup perubahan positif dari hulu ke hilir, perubahan mindset, sistem dan kelembagaan, yang bermuara pada lahirnya anggota Polri yang makin profesional.


“Perbaiki mutu dan kualitas pelayanan pada masyarakat secara mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas, sertida hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik layanan Polri”, tegasnya.


Pada kesempatan ini, Presiden RI juga menganugerahkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 12 personil Polres Cilacap, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Cilacap. Usai upacara, tamu undangan dan dihibur penampilan tari kolaborasi dan atraksi siswa binaan Polres Cilacap.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menyematkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya pada perwakilan personil Polres Cilacap.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya