KEMENKOMINFO GELAR LOMBA GAPURA "ENERGY OF ASIA"

Kamis, 12 Juli 2018 14:41:52 - oleh : dony


CILACAP – Dalam rangka menyambut HUT ke – 73 Republik Indonesia sekaligus menggaungkan gelaran Asian Games 2018, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar lomba pembuatan dan menghias gapura bertema “Energy of Asia”. 


Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Ratna Dewajati dalam Surat Edaran Nomor 525.72/1655/VII/2018 tanggal 10 Juli 2018 menjelaskan, langkah ini ditempuh untuk melibatkan masyarakat agar turut menyemarakkan peringatan kemerdekaan RI sekaligus gelaran Asian Games 2018.


Adapun syarat dan ketentuan lomba gapura yakni grup peserta warga/karang taruna atau elemen masyarakat lainnya yang maksimal terdiri dari 10 orang, dan menjadi perwakilan resmi daerah setingkat dusun/desa. Peserta memiliki 1 gapura yang akan dihias sesuai tema kemerdekaan RI dan Asian Games 2018.


Gapura harus mencerminkan tema Asian Games 2018 yang membawa semangat positif dan mencerminkan tema ‘Energy of Asia’. Dapat pula memasukkan topik olahraga dan maskot Asian Games 2018. Foto dan video gapura lalu diupload ke media sosial dan disubmit ke laman dukungbersama.id/lombagapura.


Beberapa hal yang harus diperhatikan yakni tidak boleh menampilkan merk dagang/brand tertentu, baik sponsor maupun non sponsor Asian Games 2018. Tidak diperbolehkan pula memodifikasi maskot Asian Games, bendera dan lambang negara, serta tidak diperbolehkan adanya visualisasi seks dan agama.


Lainnya, tidak diperbolehkan adanya visualisasi rokok atau aktivitas merokok dan penggunaan zat terlarang lain, elemen partai politik maupun visualisasi tokoh politik, dan tindak kekerasan. Pengumpulan foto dan video gapura dilakukan hingga 19 Agustus 2018.


Untuk tim pemenang juara I, panitia menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta. Sedangkan tim pemenang juara II mendapatkan hadiah Rp 15 juta, dan juara III mendapat hadiah Rp 10 juta. Tersedia pula hadiah hiburan bagi 20 tim favorit, masing masing Rp 3,5 juta. Info lengkap, kunjungi laman www.dukungbersama.id.(dony/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya