TETTY ROHATININGSIH SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH

Rabu, 18 Juli 2018 16:13:13 - oleh : widi


CILACAP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Ny. Tetty Rohatiningsih menyalurkan bantuan air bersih untuk warga desa Grugu Kecamatan Kawunganten dan warga desa Binangun Baru Kecamatan Bantarsari Kabupten Cilacap, Rabu (18/7/2018).


Kegiatan yang dilaksanakan berkat kerjasama antara Ikatan Keluarga Alumni Pendidikana Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) dengan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap ini memberikan masing-masing 2 tanki air bersih di dua wilayah tersebut.


Ketua IKAPTK yang sekaligus Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Drs. Subiharto, M.Si dalam sambutanya mengatakan, pihaknya turut andil dalam mensukseskan program pemerintah yakni Bangga Mbangun Desa, dimana pada musim kemarau saat ini sebagian warga Cilacap mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga pihaknya berinisiatif turut membantu kesulitan warga.


“Meskipun bantuan air bersih yang diberikan cuma dua tanki mudah-mudahan bisa membantu meringankan warga di desa grugu kecamatan kawunganten dan desa binangun baru kecamatan bantarsari yang kesulitan mendaptkan air bersih” Ungkp Subiharto.


Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cuilacap Ny. Tetty Rohatiningsih berpesaan agar semua warga tetep guyub rukun turut membntu program pemerintah bangga mbangun desa, meski disaat kesulitan air bersih akibat musim kemaru, harus tetep menjaga kerukunan.


“Saya berharap semua warga tetep guyub rukun meki dalam keaadan kesulitan air bersih, dan mudah-mudahan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat” Tegas Tetty.


Kegiatan penyaluran bantuan air bersih untuk warga di dua desa tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Heroe Harjanto selaku Sekretaris IKAPTK, Kepala BPBD Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otda Setda Drs. Yuni Kustowo, M.Si, Camat Bantarsari  Yani Yustianta, Camat Kawunganten suharyanto, dan kepala desa masing-masing, serta warga untuk mengambil air bersih dengan membawa jiligen. (widi/kominfo)


Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Tetty Rohatiningsih saat menyalurkan bantuan air bersih di desa Grugu Kecamatan Kawunganten

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya