50 TIM IKUTI GERAK JALAN SEHAT HUT KNPI

Kamis, 19 Juli 2018 09:51:13 - oleh : dony


CILACAP – Sebanyak 50 grup yang terdiri dari siswa, mahasiswa, dan organisasi pemuda mengikuti Gerak Jalan Sehat Kepemudaan “3000 Colorfulls”, Kamis (19/7/2018). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, dalam rangka HUT ke – 45 KNPI Kabupaten Cilacap.


Peserta dilepas oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji pukul 07.15 WIB di Alun-Alun Cilacap. Upacara pelepasan dihadiri Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, dan sejumlah tamu undangan.


Ketua KNPI Kabupaten Cilacap, Tietha Ernawati Suwarto selaku Ketua Penyelenggara menjelaskan, kegiatan ini diikuti sekitar 500 peserta. Satu grup terdiri dari 10 orang dan menempuh rute sepanjang 5 km dari Alun Alun Cilacap – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Cerme – Jl. Gatot Subroto – Jl. Suprapto, Jl. DI. Pandjaitan, Jl. Jend. Sudirman, dan finish kembali di Alun-Alun Cilacap.


Aspek penilaian tidak menekankan kecepatan. Tapi mengutamakan ketepatan waktu, kekompakan, dan keserasian. Tietha berharap, pemuda pemudi Cilacap menjadi generasi yang kreatif, mandiri, berintegritas, dan memiliki karakter sebagai pemuda Cilacap. 


“Karena pemuda itu harapan bangsa. Pemimpin saat ini akan tergantikan oleh para pemuda, jadi harapan saya para pemuda dapat lebih memajukan Cilacap”, kata Tietha.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mendorong para pemuda terus belajar dan meningkatkan kualitas diri. Untuk itu, Tatto menantang pemuda Indonesia, khususnya Cilacap untuk membuktikan diri membawa Kabupaten Cilacap menuju kesejahreraan di masa mendatang.


“Kata pepatah, belajarlah sampai ke negeri China. Di sana ada salah satu desa terkaya berkat kerja keras pemudanya. Di tangan para pemuda kreatif, desa yang dulunya miskin menjadi satu yang paling makmur di dunia”, kata Bupati.


Untuk lomba ini, panitia menyediakan hadiah total senilai Rp 35 juta. Juara I kategori SMP/MTs mendapat Rp 2,5 juta, juara II Rp 2 juta, juara III Rp 1,5 juta. Sedangkan juara harapan I Rp 1 juta, juara harapan II Rp 750 ribu, dan juara harapan III Rp 500 ribu.


Kategori SMA sederajat, hadiah juara I Rp 3 juta, juara II Rp 2,5 juta, dan juara III Rp 2 juta. Juara harapan I Rp 1,5 juta, juara harapan II Rp 1 juta, dan juara harapan III Rp 500 ribu. Adapun kategori masyarakat/mahasiswa, juara I Rp 5 juta, juara II Rp 4,5 juta, dan juara III Rp 3 juta.


Kemudian juara harapan I Rp 2 juta, juara harapan II Rp 1,5 juta, dan juara harapan III Rp 1 juta. Selain mendapat uang pembinaan, para pemenang juga berhak mendapatkan thropy juara. Para peserta juga dihibur live musik dari panggung gembira di Alun-Alun Cilacap.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji didampingi Ketua KNPI Kab. Cilacap Tietha Ernawati Suwarto melepas peserta gerak jalan HUT KNPI

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya