JELANG TUTUP TAHUN, PT HOLCIM KEBUT KEGIATAN CSR

Senin, 15 Oktober 2018 14:54:54 - oleh : dony


CILACAP -  Rusminah (65) warga Jl Tembaga RT 02 RW 04 Karangtalun tampak sumringah. Matanya berkaca kaca menandakan rasa bahagia bercampur haru. Kebahagian ini muncul kala melihat   tetangganya bergotong-royong dengan penuh kekeluargaan merenovasi rumahnya yang selama ini dia tempati , 


Hal yang sama di alami oleh 4 warga lainnya di Karangtalun yakni Muhmatul Choiriyah di Jl Intan, Sumarjono Jl Pakis dan Darmin Jl Damar. “Ini merupakan program renovasi rumah bagi warga yang kurang mampu untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan salah satu program CSR Holcim dan ini sejalan dengan program pemerintah", jelas Kusdiharta, Manager Community Relations.


Menjelang akhir tahun, berbagai program CSR Holcim untuk pengembangan masyarakat terus dikebut. Di Kelurahan Karangtalun ada 10 program kegiatan CSR yang akan selesai dalam tempo 1-2 bulan. Diantaranya jambanisasi, renovasi RTLH, pembuatan gapura, perbaikan gedung serbaguna dan pengecoran jalan desa atau kampung.


Agar pelaksanaannya optimal, petugas Holcim selalu berkoordinasi dengan masyarakat penerima program dan perangkat kelurahan atau desa setempat. Semua program CSR akan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaanya, ini menjadi bagian dari melestarikan budaya gotong royong dan membangun keakraban dan kerukunan antar warga. 


”Kami sangat mengapresiasi warga masayarakat dan pemerintah setempat dimana selama ini telah terbangun kerjasama yang baik untuk sukses bersama pelaksanaan program CSR”, jelasnya.(*)


Foto : Jambanisasi, salah satu kegiatan dalam CSR PT. Holcim Indonesia Pabrik Cilacap yang dikebut jelang akhir tahun.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya