BUPATI LEPAS KONTINGEN PORPROV XV / 2018 KABUPATEN CILACAP

Selasa, 16 Oktober 2018 16:00:26 - oleh : dony


CILACAP – Sebanyak 381 atlet, pelatih, official, dan driver yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Cilacap  siap mensukseskan Porprov Jawa Tengah XV / 2018 di Surakarta, 19 – 25 Oktober 2018. Pengukuhan dan pelepasan dilakukan Bupati Cilacap di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Selasa (16/10/2018).


Bupati berharap atlet Cilacap berkomitmen menjadi yang terbaik dalam kompetisi tersebut. Sebagai motivasi, Bupati bahkan mengungkapkan keberhasilan atlet Asian Paragames asal Cilacap yang berhasil menyumbang sejumlah medali, dan memperbaiki peringkat Indonesia dari 15 menjadi peringkat 5.


“Jangan hanya termotivasi, tapi komitmen lebih penting. Kita berangkat kesana membawa komitmen Cilacap harus jadi pemenang”, kata Bupati.


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cilacap, Didiek Rahmadi dalam laporannya menyebutkan, jumlah atlet dan pelatih asal Cilacap untuk Porprov XV / 2018 sebanyak 268 orang. Sejumlah cabang olahraga yang berpotensi mendulang emas antara lain dayung, panahan, dan beberapa cabang bela diri.


“Kami targetkan raihan 19 medali emas dan masuk 10 besar. Yang perlu menjadi perhatian yakni Kontingen Solo, Semarang, dan Banyumas, karena biasanya mereka masuk 3 besar”, kata Didiek.


Tiga kontingen yang disebutkan, menurut Didiek memiliki atlet yang cukup tangguh. Meski demikian semangat atlet Cilacap yang ditunjukkan selama pelatihan perlu diapresiasi. Terlebih seluruh anggota kontingen telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi perhelatan ini.


“Ini merupakan bentuk kesungguhan dalam mempersiapkan laga di Solo. Saya menyampaikan apresiasi, terimakasih, dan kebanggaan untuk seluruh cabang olahraga”, jelasnya.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji bersama Ketua Kontingen Kabupaten Cilacap, Bambang Sri Wahono usai pengukuhan dan pelepasan atlet Porprov XV / 2018.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya