BNNK CILACAP LAKUKAN PENGEMBANGAN KAPASITAS DI INSTANSI SWASTA

Rabu, 17 Oktober 2018 09:29:30 - oleh : widi


CILACAP - Sebagai tindak lanjut pelaksanaan program pemberdayaan peran serta masyarakat di lingkungan swasta, BNN Kabupaten Cilacap menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Kapasitas di Instansi Swasta, Selasa (16/10/2018).


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Widarapayung Hotel Mutiara Jl. Gatot Subroto Cilacap ini mengundang 30 orang perwakilan dari unsur Industri, Perbankan, Perhotelan, dan usaha hiburan yang diberikan sosialosasi dan pembekalan materi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan kerja masing-masing. 


Kepala BNN Kabupaten Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menyampaikan materi tentang Kebijakan dan Strategi Nasional di Bidang P4GN.


Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Cilacap Anung Suyadi, SH menyampaikan materi tentang Aspek Hukum Bidang P4GN.


Materi mengenai Adiksi, Konseling dan Rehabilitasi disampaikan  oleh dr. Septi Pramudowardani selaku praktisi Rehabilitasi.


sementara itu, Kepala Seksi P2M BNNK Cilacap Parwito, S.Sos., MM memandu para peserta membuat rencana aksi bidang P4GN yang akan diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing.


Kepala BNN Kabupaten Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan para peserta mampu menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungan kerja masing-masing dan mampu memberikan Sosialisasi P4GN pada rekan sekerja, memfasilitasi rekan atau kerabat yang membutuhkan rehabilitasi, serta melaporkan kepada pihak berwajib apabila ada indikasi peredaran gelap Narkoba di lingkungannya.


"Melalui kegiatan ini diharapkan agar para peserta memahami persoalan narkoba di Indonesia dan menyadari bahwa persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama, termasuk para pekerja swasta". Ungkap Triatmo.


Foto : Kepala BNN Kabupaten Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si saat menyampaikan materi

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya