233 PENGURUS BARANG PEMKAB CILACAP IKUTI PEMBINAAN

Jum`at, 16 November 2018 08:53:22 - oleh : dony


CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap mengapresiasi kerjasama yang baik antara pengguna dan pengurus barang organisasi perangkat daerah. Apresiasi ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, MM dalam kegiatan Pembinaan Pengurus Barang Pemkab Cilacap, di Hotel Neo Awana Yogyakarta.


“Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas serta kerjasama yang baik antara pengguna dan pengurus barang. Sehingga Kabupaten Cilacap meraih WTP yang kedua kalinya”, kata Sekda.


Menurut Sekda, Pengurus Barang memiliki peran yang strategis dalam penyerapan realisasi anggaran, serta menudukung tercapainya laporan pertanggungjawaban penggunaan barang. Dengan kata lain, Pengurus Barang merupakan ujung tombak dalam mewujudkan tertib administrasi atas aset-aset pemerintah daerah.


Dengan tugas yang cukup kompleks, Pemkab Cilacap berupaya meningkatkan kompetensi Pengurus Barang agar memahami ketentuan yang berlaku. Sekda menambahkan, dedikasi para Pengurus Barang telah terlihat dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas aset keuangan Pemkab Cilacap tahun 2016 dan 2017, sehingga memperoleh opini WTP.


“Opini WTP dapat kita pertahankan manakala kita melaksanakan dan menindaklanjuti beberapa rekomendasi dan catatan dari BPK dengan upaya upaya perbaikan”, tambahnya.


Sebelumya kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Cilacap Drs. Subiharto, MSi mengatakan pembinaan pengurus barang bertuujuan meningkatkan kompetensi dalam penyusunan laporan. Kegiatan diikuti 233 peserta yang terdiri dari pengurus barang SKPD, SMP Negeri dan Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap.(dony/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya