MAKO LANAL DIBOMBARDIR DALAM SIMULASI

Jum`at, 16 November 2018 16:56:22 - oleh : arin


CILACAP - Ratusan prajurit TNI Angkatan Laut Cilacap terlibat pertempuran sengit menghadapi serangan udara yang dilancarkan teroris. Kondisi ini menyebabkan Pangkalan TNI AL Cilacap sempat genting, ditambah dengan ratusan massa kelompok separatis yang makin membuat situasi memanas. Beruntung kesigapan Prajurit TNI AL Cilacap ini berhasil mengatasi serangan dan huru hara tersebut.



Inilah simulasi yang dilakukan oleh TNI AL Cilacap dalam Uji Terampil P1-P2 tahun 2018 yang berlangsung di Mako Lanal Cilacap pada Jumat (16/11).
Uji terampil ini menjadi bentuk kesiapsiagaan menghadapi dan mempertahankan pangkalan dari ancaman, gangguan maupun serangan pihak lawan. Baik musuh dari dalam maupun luar. Setidaknya ada 250 personil gabungan dari prajurit dan PNS TNI AL Cilacap yang mengikuti kegiatan tersebut.



Komandan Lanal Cilacap - Kolonel Teguh Iman Wibowo menegaskan, Lanal Cilacap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI khususnya diwilayah Selatan pulau Jawa. Oleh karenanya dalam simulasi uji trampil tersebut, prajurit dituntut mampu menghadapi berbagai kondisi esktrim. Termasuk mempertahankan pangkalan dari serangan udara berikut ketrampilan dalam penanggulangan kebakaran sebagai efek dari serangan tersebut.
Danlanal menargetkan, tahun ini Lanal Cilacap mampu meraih predikat sebagai Lanal teladan ditingkat Nasional.
"Intinya adalah prajurit kami siap melaksanakan apa yang dibutuhkan negara dalam kegiatan ini agar berlangsung dengan baik. Lanal Cilacap siap dalam mebela negara kesatuan republik Indonesia, Indonesia NKRI harga mati," tegasnya.
Kolonel Teguh Iman Wibowo berharap, agar hasil uji terampil P1 P2 mampu dipertahankan, bahkan terus dikembangkan oleh para prajurit Lanal Cilacap menjadi lebih optimal.(guruh)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya