PT KERETA API INDONESIA (Persero) SEGERA LUNCURKAN KA KOMUTER

Sabtu, 17 November 2018 13:38:33 - oleh : widi


CILACAP – Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat di wilayah selatan Jateng yang akan ke Semarang atau kota-kota di wilayah pantai utara dan sebaliknya dengan menggunakan jasa kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) segera meluncurkan KA komuter, yang menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta secara melingkar (loop).


Seperti diungkapkan Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto, Rabu (14/11/2018), rencananya KA komuter dengan Purwokerto-Yogyakarta-Solo-Semarang-Tegal-Purwokerto dan sebaliknya rencananya akan diluncurkan pada 1 Desember 2018.


Warga Kabupaten Cilacap yang hendak ke Semarang dengan menggunakan kereta api bisa naik dari Stasiun Kroya sehingga tidak perlu ke Purwokerto lebih dulu.


Namun demikian, Supriyanto mengaku belum mengetahui secara pasti nama yang akan digunakan untuk KA komuter tersebut.


"Kami masih menunggu kabar lebih lanjut dari Kantor Pusat PT KAI (Persero) mengenai nama KA komuter tersebut termasuk stasiun awal pemberangkatannya, apakah akan diberangkatkan dari Daop 5 Purwokerto ataukah dari Daop 6 Yogyakarta," Ungkapnya.


Pihaknya berharap kehadiran KA komuter "loop" Jateng-DIY tersebut dapat menambah pilihan moda transportasi massal bagi masyarakat yang hendak bepergian untuk keperluan wisata, pekerjaan, pendidikan, dan lainnya. (Bisnis.com/wid)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya