DJARUM KEJURPROV BULUTANGKIS JAWA TENGAH 2018 DIMULAI

Senin, 19 November 2018 10:04:07 - oleh : dony


CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta para atlet yang berlaga dalam Kejurprov Jawa Tengah 2018 menjunjung tinggi sportivitas. Hal itu disampaikan Bupati dalam Manager Meeting ‘Bupati Cilacap Djarum Kejurprov Bulutangkis Jawa Tengah, di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Minggu (18/11/2018).


“Event ini merupakan bagian dari pembinaan Pengkab PBSI dalam menggali potensi atlet-atlet baru untuk bersaing di kancah profesional. Untuk itu saya minta peserta bermain dengan baik”, kata Bupati.


Manager Meeting dihadiri Ketua Harian Pengkab PBSI Cilacap, Awaluddin Muri bersama pengurus yang lain. Selain manager Meeting, panitia juga mengadakan meeting dengan para petugas yang akan menjadi wasit maupun linesman. Mereka sebelumnya telah mendapatkan praktik pembekalan di lapangan.


Humas Pengkab PBSI Cilacap, Taryo S.Sos,M.Si menjelaskan, atlet yang akan bertanding dalam kejurprov tersebut terbagi dalam beberapa kelompok umur. Meliputi kelompok umur tunggal pra usia dini putra sebanyak 54 peserta, tunggal pra usia dini putri 20 peserta, tunggal usia dini putra 99 peserta, tunggal usia dini putri 32 peserta.


Kelompok umur tunggal anak-anak putra 78 peserta, tunggal anak-anak putri 39 peserta, tunggal pemula putra 44 peserta, tunggal pemula putri 21 peserta, tunggal remaja putra 20 peserta, tunggal remaja putri 15 peserta, tunggal taruna putra 9 peserta, ganda anakanak putra 24 peserta, ganda anak-anak putri 8 peserta, ganda pemula putra 16 peserta, ganda remaja putra 8 peserta.


Kemudian kelompok umur ganda remaja putri 10 peserta, ganda remaja campuran 8 peserta, ganda taruna campuran 8 peserta, ganda dewasa 8 peserta dan kelompok veteran sebanyak 16 peserta.


Kejuraraan Provinsi 2018 ini digelar Pengurus PBSI Provinsi Jawa Tengah mulai 19 – 24 November. Ada 536 peserta yang terdiri dari 479 atlet, dan official serta pelatih. Mereka berasal dari 78 klub yang merupakan anggota pengurus PBSI kabupaten/kota masing-masing. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 56 juta rupiah.(dony/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya