PSCS BERMAIN IMBANG MELAWAN PERSIBA BANTUL

Senin, 17 Desember 2018 13:24:18 - oleh : widi


CILACAP – Dalam pertandingan perdana di babak 8 besar Liga 3 Nasional grup Barat, PSCS Cilacap beremain imbang saat melawan Persiba Bantul dengan skor 1- 1 di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (16/12/2018).


Kedua tim bermain cukup bagus, sama-sama kuat dan saling jual beli serangan. Tim PSCS  yang menggunakan kostum Biru-Biru terus berusaha menekan lawan, namun beberapa kesemapatan belum mampu dimanfaatkan untuk mencetak gol.


Sementara itu Persiba Bantul juga berhasil menciptakan peluang melalui serangan balik cepat, bahkan beberapa tendangan jarak jauh juga belum mampu menjebol gawang yang di jaga Muhammad Ihsan Ramadhani. Skor 0-0 hingga peluit panjang babak pertama berakhir.


Memasuki babak kedua, Persiba Bantul terus berupaya menekan permainan PSCS Cilacap, dan berhasil merubah skor menjadi 0-1 melalui umpan mendatar dari sisi sebelah kanan pertahanan Cilacap dan dimaksimalkan, meski tendangan sempat membentur tiang gawang dan kembali ditendang ,masuk ke gawang PSCS dimenit 59.


Tertinggal satu angka membuat PSCS Cilacap bermain lebih cepat dan berusaha memberikan ancaman gawang Persiba Bantul. Di menit ke 77 barulah M Ihsan Ramadhani penjaga gawang PSCS berhasil menyamakan gol melalui tendangan finalti yang diperoleh berkat hans ball pemain Persiba Bantul. Dan skor berubah menjadi 1-1 hingga berahirnya pertandingan.


Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono mengapresiasi kinerja dari para pemain yang telah bekerja keras pada pertandingan kali ini. Menurutnya tidak ada yang mau kehilangan poin pada setiap pertandingan. Hasil tersebut juga dianggap wajar mengingat tim lawan juga bermain bagus.


"Saya lihat anak-anak sudah bekerja keras pada pertandingan kali ini meski hasil akhirnya draw. Saya salut dengan kerja keras pemain, tidak ada yang mau kehilangan poin, makanya kedepan akan kita lakukan evaluasi," ungkapnya.


Untuk menghadapi laga berikutnya pihaknya berharap PSCS akan memetik hasil maksimal. Hasil seri kali ini bisa menjadi pelecut semangat kedepan untuk tampil lebih baik lagi. 


Dengan hasil tersebut PSCS dan Persiba Bantul berada di urutan ke dua klasemen sementara. Mengingat tuan rumah PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Bogor FC dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang digelar sebelumnya. (widi/kominfo)


 


Foto : M Ihsan Ramadhani penjaga gawang PSCS saat menyelamatkan gawang dari serangan lawan

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya