SEKDA TEGASKAN MUTASI JABATAN UNTUK PENYEGARAN

Senin, 7 Januari 2019 13:44:42 - oleh : dony


CILACAP – Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, ST,MM menegaskan, rotasi-mutasi di lingkup pemerintahan merupakan sebuah keniscayaan. Hal itu disampaikan usai pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Ruang Prasanda Pendopo Kabupaten Cilacap, Senin (7/1/2019).


“Kalau rolling jelas ada, karena banyak (jabatan struktural) dinas/OPD yang kosong dan harus diisi. Ada juga pejabat yang sudah lebih dari 5 tahun menjabat. Ini juga harus dirolling untuk penyegaran, walau tidak semua”, kata Sekda.


Untuk seleksi JPT Pratama baru baru ini, Pemkab Cilacap menempuh prosedur yang berlaku. Diantaranya melakukan uji kompetensi melalui metode assesment. Panitia Seleksi selanjutnya melaporkan hasil assesment kepada Bupati Cilacap.


Laporan ini ditindaklanjuti oleh Bupati dengan menyampaikan laporan kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan dianalisa apakah prosesnya sesuai ketentuan untuk mendapatkan rekomendasi.


“Masih panjang prosesnya, tapi kami akan mengisi eselon II terlebih dahulu. Baru kemudian eselon III dan seterusnya”, tambah Sekda.


Terkait pelantikan Kepala Bappelitbangda dan Dinas Pertanian, Sekda akan memberikan tugas khusus untuk percepatan pelaksanaan program. Bappelitbangda diminta berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, untuk memperbaiki infrastruktur yang menjadi prioritas.


“Terutama jalan kabupaten. Kita masih menunggu alokasi bantuan keuangan dari provinsi, tetapi kita juga sudah siapkan sekitar Rp 20 miliar dari APBD”, jelasnya.


Sedangkan sektor pertanian, Sekda menekankan perbaikan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) untuk mendukung swasembada beras. Termasuk di dalamnya menjaga ketersediaan dan stabilitas produk pertanian seperti beras, untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Cilacap.(dony/kominfo)


Foto : Sekda Farid Maruf tegaskan adanya mutasi/rotasi jabatan untuk penyegaran organisasi.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya